Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Syarief Hasan Turun Langsung Temui Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 16:46 WIB
Wakil Ketua MPR dari Fraksi Partai Demokrat, Syarief Hasan saat mengunjungi korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Senin (21/11) malam. (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua MPR dari Fraksi Partai Demokrat, Syarief Hasan saat mengunjungi korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Senin (21/11) malam. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua MPR dari Fraksi Partai Demokrat, Syarief Hasan mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah gempa bumi yang berpusat di Kabupaten Cianjur, Senin (21/11).

Gempa bumi sebesar magnitudo 5,6 ini telah menimbulkan banyak korban jiwa, merusak banyak bangunan, serta memutus akses komunikasi dan infrastruktur. Ini adalah musibah kemanusiaan yang perlu mendapatkan perhatian dan bantuan bersama.

Baca juga : TNI AD Temukan 14 Jenazah Dari Longsoran Gempa Cianjur

"Saya selaku Wakil Ketua MPR dan Anggota DPR RI dari Dapil Cianjur-Kota Bogor menyampaikan belasungkawa mendalam atas tragedi ini. Saya dari kemarin telah meninjau secara langsung korban gempa, mengunjungi berbagai titik konsentrasi korban, dan menyaksikan sendiri betapa kesusahan yang diakibatkan oleh gempa ini," kata Syarief.

"Bersama pemerintah dan masyarakat Cianjur, kami terus berupaya melakukan apa yang bisa dilakukan untuk meringankan beban saudara-saudara kita," ucap Politisi Senior Partai Demokrat ini yang langsung mengunjungi korban gempa, Senin (22/11) malam.

Baca juga : Titah Cak Imin Kepada Kader PKB, Bantu Korban Gempa Cianjur

Lebih lanjut, Menteri Koperasi dan UKM di era Presiden SBY ini mengungkapkan masyarakat Cianjur sangat membutuhkan bantuan kita bersama. Bahan makanan pokok, obat-obatan, pakaian dan selimut, tenda darurat, dan peralatan lainnya sangatlah mendesak untuk dibantu.

Uluran tangan dan bantuan ini menjadi solidaritas bersama sebagaj warga negara dan kemanusiaan. Dengan begitu, beban saudara-saudara kita di Cianjur akan sedikit teratasi.

Baca juga : HT Instruksikan Kader Partai Perindo Bantu Korban Gempa Cianjur

"Situasi Cianjur sedang sangat tidak baik-baik saja. Mari kita bergerak bersama membantu, melakukan hal-hal yang bisa kita lakukan. Kami juga mengharapkan segenap otoritas untuk segera menyalurkan bantuan ke Cianjur, sebab kondisi ini sangatlah memberatkan masyarakat Cianjur. Semoga kita semua senantiasa dilindungi oleh Yang Maha Kuasa," tutup Syarief. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.