Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

HT Instruksikan Kader Partai Perindo Bantu Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 14:30 WIB
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Ist)
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo (HT) menginstruksikan seluruh kader dan pengurus, khususnya di Jawa Barat dan DKI Jakarta, yang relatif dekat dengan lokasi bencana untuk membantu korban gempa di Cianjur.  

Untuk diketahui, Cianjur digoyang gempa bermagnitudo 5,6 pukul 13.21 WIB, Senin 20 November 2022. Gempa ini menimbulkan puluhan orang korban jiwa dan banyak bangunan rusak parah.

Baca juga : Wapres Instruksikan Gubernur Jabar Lakukan Tanggap Darurat Secara Cepat

BPBD Cianjur mencatat korban jiwa akibat gempa Cianjur mencapai 162 orang. Jumlah itu berdasarkan data Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB hingga Senin, 21 November 2022 pukul 20:00 WIB.

“Selaku Ketua Umum Partai Perindo, saya sangat prihatin dan menyampaikan duka mendalam kepada keluarga korban. Saya juga menginstruksikan kepada ketua, jajaran pengurus dan kader Partai Perindo se-Jawa Barat, juga DKI Jakarta yang cukup dekat dengan lokasi, serta anggota DPRD, untuk segera turun tangan sebagai bentuk kepedulian dalam membantu masyarakat Cianjur serta pemerintah setempat yang terdampak gempa,” kata HT, Selasa (22/11).

Baca juga : Bamsoet Ucapkan Duka Cita Mendalam Untuk Korban Gempa Cianjur

HT meminta kader dan jajaran pengurus wilayah dan wakil rakyat dari dapil wilayah terdampak gempa untuk segera turun ke lapangan membantu para korban gempa. HT juga menegaskan secara langsung akan memantau laporan dari pengurus daerah yang wilayahnya terdampak gempa Cianjur.

“Jajaran pengurus Partai Perindo akan turun tangan dan turun langsung membantu. Kita akan merespons dengan gerak cepat menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak gempa,” tegas HT.

Baca juga : Menko PMK Prioritaskan Cari Korban Hidup Tertimbun Longsoran Gempa Cianjur

Saat ini, kebutuhan yang paling mendesak adalah bantuan kesehatan dan logistik. Untuk itu, Partai Perindo mengerahkan segala kekuatan untuk membantu korban gempa Cianjur. 

"Kader sayap-sayap partai bersama pengurus DPW, DPD dan DPC segera menuju ke lokasi membantu penanganan korban luka akibat gempa. Kita kerahkan juga ambulans Perindo dan tim medis," tegas HT.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.