Dark/Light Mode

Sondang Jempolin Kinerja Waskita Bangun Bangsa

Senin, 28 November 2022 16:27 WIB
Anggota Komisi VI DPR RI Sondang Tampubolon. (Foto :Ist)
Anggota Komisi VI DPR RI Sondang Tampubolon. (Foto :Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi VI DPR RI Sondang Tampubolon mengapresiasi kerja PT Waskita Karya yang banyak membantu pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Hal itu dikatakan Sondang saat menghadiri sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi PT Waskita Karya (Persero) Tbk. di Jakarta Timur.

Kegiatan sosialisasi itu mengambil tema, Peran Kemitraan UMKM-BUMN untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi. Sosialisasi dilakukanagar masyarakat mengetahui serta memahami peran BUMN Waskita Karya dalam mendorong kemajuan perekonomian UMKM warga Jakarta Timur.

Baca juga : Investor Semakin Terlindungi, Kinerja Pasar Modal Kian Kinclong

"Saya bersama BUMN Waskita Karya melakukan kolaborasi untuk mensosialisasikan kinerja dari perusahaan," kata Sondang dalam keterangan tertulisnya, Senin (28/11).

"Apa-apa saja yang sudah dilakukan Waskita Karya untuk bangsa, terutama bagi Jakarta dan Jakarta Timur," imbuhnya.

Sondang mengatakan masih banyak masyarakat yang tak mengetahui rekam jejak Waskita Karya. Padahal, kata dia perusahaan tersebut sudah banyak berperan dalam menyukseskan pembangunan bangsa serta negara.

Baca juga : Komunitas Lintas Generasi Ajak Masyarakat Santun Menggunakan Medsos

Sondang mengaku bangga dengan kehadiran serta peran Waskita Karya. Perusahaan ini telah berhasil membangun berbagai infrastruktur yang ada di Indonesia. Diharapkan pembangunan di berbagai sektor yang dilakukan oleh Waskita Karya juga dapat dirasakansecara positif terhadap kemajuan perekonomian para penggiatUMKM dimanapun berada.

"Termasuk itu pelabuhan, bandara, jalur kereta api, kemudian bendungan, jalan raya, jembatan, termasuk tol dan itu semua sangat dibutuhkan sekali untuk percepatan pembangunan nasional. Kita berharap nanti ke depannya Waskita Karya tetap berkinerja dengan baik," tandas politikus PDI Perjuangan tersebut.

Diketahui, Waskita Karya merupakan perusahaan pelat merah yang melakukan pembangunan di berbagai sektor antara lain jalan tol, bendungan, kelistrikan, bangunan gedung, bandar udara, dan jalur perkeretaapian.

Baca juga : BPSDMI Kemenperin Gaet Kadin Bangun Pendidikan Vokasi

Beberapa kontribusi Waskita Karya bagi pembangunan bangsa, di antaranya Waskita turut berkontribusi dalam pembangunan beberapa jalan tol dengan total panjang +1.300 Km yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Waskita juga telah menyelesaikan pembangunan bendungan Bendungan Raknamo di Nusa Tenggara Timur, Bendungan Gondang di Jawa Tengah, Bendungan Tapin di Kalimantan Selatan, dan Bendungan Way Sekampung di Lampung.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.