Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bamsoet Berikan Penghargaan Ke Chairman of Korindo Group

Kamis, 12 Januari 2023 17:01 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo memberikan medali dan piagam penghargaan kepada Chairman of Korindo Group Seung Eun Ho yang diwakili Senior Vice Chairman Korindo Group Robert Seung. (Foto: Dok. MPR)
Ketua MPR Bambang Soesatyo memberikan medali dan piagam penghargaan kepada Chairman of Korindo Group Seung Eun Ho yang diwakili Senior Vice Chairman Korindo Group Robert Seung. (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo memberikan medali dan piagam penghargaan kepada Chairman of Korindo Group Seung Eun Ho atas kontribusi, peran penting, dan konsistensinya sejak 1969 merintis investasi bisnis Korea di Indonesia. Korindo Group juga telah membangun dan mengembangkan kerja sama ekonomi kedua negara, serta memberdayakan kesejahteraan masyarakat Indonesia di berbagai daerah melalui berbagai program CSR yang dijalankan.

Medali dan piagam penghargaan diterima putra Seung Eun Ho, Robert Seung yang juga merupakan Senior Vice Chairman Korindo Group. Robert datang mewakili Seung Eun Ho yang berhalangan hadir karena sedang sakit.

Bamsoet, sapaan akrab Bambang, menerangkan bahwa medali dan piagam penghargaan tersebut juga untuk menyemarakkan peringatan 50 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Korea. Selama lebih setengah abad berkiprah, Korindo Group telah membantu memaksimalkan potensi perekonomian Indonesia sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui berbagai sektor bisnis dengan dana investasi yang ditanamkan di Indonesia mencapai sekitar 2,5 miliar dolar AS.

Baca juga : Bamsoet Dukung Penyelenggaraan Festival Paduan Suara Nasional

“Korindo Group memiliki lebih dari 20 ribu karyawan, dengan 99 persen atau sekitar 19.800 di antaranya adalah tenaga kerja Indonesia," ujar Bamsoet, usai memberikan medali dan piagam penghargaan kepada Chairman of Korindo Group Seung Eun Ho, di Gedung MPR, Jakarta, Kamis (12/1).

Turut hadir pimpinan MPR antara lain, Jazilul Fawaid, Hidayat Nur Wahid, dan Fadel Muhammad, serta anggota DPR Robert Kardinal. Sedangkan jajaran Korindo Group yang hadir antara lain Vice Chairman Park In Chul, Vice President Jo Myung Kook, Managing Director Kim Young Cheol, President Director Song Chang Geun, Secretary General Seo Jeong Sik, President Director Moon Jin Seok, Managing Director Lee Kang Hwan, dan Managing Director Ahn Geun Hyo.

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, sektor bisnis Korindo Group tersebar di berbagai bidang. Antara lain perkebunan, pengolahan kayu dan hutan, produksi kertas, tenaga angin, industri berat, logistik, perdagangan, properti serta bisnis Keuangan. 

Baca juga : Berdikari! Kekayaan Alam Kita Untuk Kita

"Selain menyerap tenaga kerja lokal, Korindo Group juga berkontribusi dalam mengembangkan infrastruktur sosial, dan secara konsisten berpartisipasi dalam kegiatan sosial di berbagai daerah di Indonesia, sebagai wujud aktualisasi tanggung jawab sosial perusahaan, melalui wadah Yayasan Korindo," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan, sejak didirikan, Korindo Group telah membangun beberapa fasilitas pendidikan, antara lain, 9 PAUD, 9 TK, 13 SD, 6 SMP, 3 SMA dan 2 perpustakaan. Serta fasilitas rumah ibadah antara lain 23 masjid, 13 gereja, dan 7 katedral. Wujud kontribusi dan implementasi tanggungjawab sosial perusahaan juga dimanifestasikan dalam bentuk pemberian bantuan pembangunan rumah sakit, pembangunan fasilitas umum, bantuan sarana dan peralatan pendidikan, serta pemberian beasiswa bagi ribuan mahasiswa/pelajar berprestasi.

"Tidak hanya itu, ada juga aksi pelestarian lingkungan hidup, bantuan pembangunan perumahan, bantuan layanan dan fasilitas kesehatan masyarakat, bantuan modal bagi pelaku UMKM, bantuan sosial kemanusiaan bagi korban bencana alam, bantuan sembako bagi kaum dhuafa, bantuan APD dan logistik selama masa pandemi Covid-19, dan masih banyak lagi program CSR yang dilakukan secara konsisten di berbagai wilayah di Indonesia," terang Bamsoet.

Baca juga : Ketua MPR Dorong Pengembangan Kewirausahaan Di Kalangan Remaja

Wakil Ketua Umum FKPPI ini menambahkan, kesuksesan Korindo Group dalam merintis investasi bisnis berbagai perusahaan Korea di Indonesia, serta mendorong kerja sama ekonomi yang lebih luas antara Indonesia dengan Korea, tidak terlepas dari kepiawaian Seung Eun Ho. Karena itu, Bamsoet berharap, apresiasi dan penghargaan tersebut dapat menjadi penyemangat bagi Korindo Group, untuk terus berkiprah dan berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan perekonomian nasional, yang saat ini tengah berupaya bangkit kembali, setelah sekian lama terdampak oleh pandemi Covid-19.

"Korindo Group juga siap menyukseskan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur. Dari 100 ribu hektar lahan mereka di kawasan IKN, 800 hektar diantaranya akan dijadikan kawasan industri maupun untuk kebutuhan lainnya guna menunjang kesuksesan IKN. Hal ini menunjukan bahwa diplomasi ekonomi yang dijalankan Korindo Group telah memainkan peran krusial dan signifikan dalam mendorong peningkatan hubungan dan kerjasama bilateral antar Indonesia dengan Korea," pungkas Bamsoet.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.