Dark/Light Mode

Yandri Yakin Erick Bakal Bikin Sepakbola Indonesia Menggembirakan

Senin, 20 Februari 2023 17:23 WIB
Wakil Ketua MPR H. Yandri Susanto di sela-sela kunjungan kerja di Kabupaten Serang, Banten, Minggu (19/2). (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua MPR H. Yandri Susanto di sela-sela kunjungan kerja di Kabupaten Serang, Banten, Minggu (19/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua MPR H. Yandri Susanto mengucapkan selamat atas terpilihnya Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI Periode 2023 -2027.

"Kita support, Insha Allah menjadi tonggak kebangkitan sepakbola tanah air," ujarnya di sela-sela kunjungan kerja di Kabupaten Serang, Banten, Minggu (19/2).

Dia berharap, Erick Thohir mampu membaawa tim nasional bisa berbicara di laga internasional hingga ikut putaran piala dunia.  

Baca juga : Jokowi Minta PSSI Siapkan Blueprint Sepak Bola Indonesia

Pria asal Bengkulu itu menyebut banyak pekerjaan yang perlu dilakukan oleh Erick Thohir untuk membenahi persepakbolaan di Indonesia.

Disebutkan, struktur organisasi, pola latihan dan mencari bibit-bibit unggul harus dilakukan secara terbuka dan transparan. Turnamen-turnamen yang ada disebut oleh Yandri Susanto perlu lebih diprofesionalkan.   

Menurut anggota DPR dari Dapil Banten II itu, PSSI tidak bisa sendiri dalam melakukan pembenahan organisasi dan prestasi sepakbola Indonesia.

Baca juga : Dibawa Tadi Pagi, Ricky Ham Pagawak Dalam Perjalanan Menuju Jakarta

Untuk itu, diharap organisasi ini lebih terbuka dan transparan kepada pihak-pihak yang mau mendukung atau berpartisipasi untuk kemajuan sepakbola di tanah air.

"Beri ruang terbuka yang lebar, tidak ada yang ditutup-tutupi sehingga kerja sama semua anak bangsa bisa terasa. Dari sinilah ujung prestasi sepakbola kita," tambahnya.  

Tak hanya itu, yang perlu dilakukan oleh Erick Thohir. Bentrok antar suporter saat ini juga menjadi masalah serius untuk itu masalah ini juga perlu diperhatikan. Menurutnya, sesama anak bangsa seharusnya tidak boleh bentrok.

Baca juga : Gus Yaqut: Banser Erick Paham Manajerial Sepak Bola, Dia Bisa Benahi PSSI

"Sepakbola adalah suatu hiburan, kegembiraan, bukan sesuatu yang mencekam atau ancaman," tuturnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.