Dark/Light Mode

Sosialisasi Empat Pilar MPR

Muzani: Pilih Pemimpin Yang Setia Pada NKRI

Jumat, 3 Maret 2023 23:24 WIB
Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani saat kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR dengan tokoh masyarakat Bukit Tinggi, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (3/3).
Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani saat kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR dengan tokoh masyarakat Bukit Tinggi, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (3/3).

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani menyampaikan pentingnya sosok pemimpin yang berpihak kepada rakyat. Tujuannya, agar Indonesia bisa melindungi rakyat sekaligus memberikan jaminan kesejahteraan kehidupan masyarakat kecil.

"Tugas pemimpin adalah melindungi rakyat, melindungi segenap tumpah darah, menguatkan NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika," ujar Muzani saat kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR dengan tokoh masyarakat Bukit Tinggi, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (3/3).

Baca juga : Puji Kinerja Gibran, TGB: Pemimpin Muda Yang Sederhana

Acara ini, selain disambut antusias tinggi dari masyarakat setempat, turut hadir Wali Kota Bukit Tinggi, Erman Safar dan Anggota DPR RI daerah pemilihan Sumbar, Ade Rezki.

Menilik UUD 1945, kata Muzani, kekayaan negara digunakan sepenuhnya untuk kemakmuran rakyat. Negara, tegasnya, bertanggung jawab mengurus fakir miskin dan rakyat kecil pada umumnya.

Baca juga : Bamsoet Tegaskan Pentingnya Pendidikan Karakter Bangsa

"Kita membutuhkan pemimpin yang berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan rakyat, mengurusi fakir miskin, mengurusi anak yatim, mengurusi janda janda, mengurus rakyat kecil seperti nelayan, petani," sebutnya.

Di kesempatan ini, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra ini juga menyinggung tentang falsafah demokrasi yang sudah berjalan pasca reformasi. Menurutnya, semua pemimpin harus menjalankan proses demokrasi yang sudah ditetapkan dan menjadi kesepakatan bersama.

Baca juga : Keres Kualitas SDM, Pemuda Mahasiswa Nusantara Gelar Diskusi Publik Pemimpin Masa Depan

Dikatakan, bangsa Indonesia telah bersepakat dengan sistem pemerintahan demokrasi Pancasila. Demokrasi yang memilih pemimpin setiap 5 tahunan melalui proses pemilu. Itu sejalan dengan semangat reformasi yang harus dijaga dan dijalankan dengan baik.

"Memilih pemimpin di setiap tingkatan pemerintah yang mengetahui kebutuhan rakyatnya. Itu sebabnya proses pemilu lima tahunan itu menjadi penting karena akan dijadikan sebagai arah baru bagi kemajuan bangsa, negara, dan rakyatnya" tambahnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.