Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Puji Kinerja Gibran, TGB: Pemimpin Muda Yang Sederhana

Kamis, 23 Februari 2023 18:21 WIB
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Ist)
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Dr. Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi melakukan pertemuan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Lodji Gandrung, Rabu (22/2).

"Mas, apa kabar Mas?" ucap TGB, Rabu (22/2). "Alhamdulillah, kabar baik Pak Kiai," sahut Gibran.

TGB pun menyampaikan bahwa dirinya tengah menjalani syuting untuk program Ramadan. Ia pun mengajak Gibran untuk ikut dalam salah satu frame yang bercerita tentang budaya di Solo.

"Ayo Mas, ikut ceritakan tentang agama dan budaya di sini," ajak mantan Gubernur NTB dua periode ini. 

"Jangan Pak Kiai. Lebih pas Pak Kiai saja," balas Gibran dengan santun.

Baca juga : Beras Putih, Beras Merah, Pilih Mana?

Bersama dengan keluarganya, TGB pun dijamu makan siang oleh Gibran dengan hidangan istimewa. Dalam kesempatan tersebut, TGB memuji kinerja Gibran sebagai Wali Kota Solo. 

Menurutnya, pada era Gibran, Kota Solo selalu ada hal-hal baru, sehingga Solo semakin bisa dinikmati dan menyenangkan, dari wisata kuliner, sejarah, hingga event budaya.

 "Kalau setiap kali ke Solo saat beliau memimpin, selalu ada hal-hal baru. Pembenahan, penataan, dan semakin enjoy di Solo. Solo semakin bisa kita nikmati dan menyenangkan," terangnya.

TGB menilai Gibran telah melaksanakan tugas kepemimpinannya dengan baik, sehingga meluaskan kiprah adalah sunnatullah.

"Karena kalau memang sudah melaksanakan tugas kepemimpinan dengan baik, jalan yang sedang ditapaki oleh beliau (Gibran), maka sunnatullah-nya memang harus diluaskan. Kemanfaatan yang lebih banyak," jelasnya. 

Baca juga : Bunga Zainal, Perang Sindiran

TGB menyebut Gibran merupakan salah satu pemimpin muda yang mampu menorehkan legacy nyata. "Kalau bagi saya, Mas Gibran ini satu dari pemimpin muda yang dalam bahasa sederhana bekasnya itu nyata. Itu bisa dilihat," terang TGB.

TGB juga mengungkapkan bahwa sangat pas jika Gibran meluaskan kiprah di dunia politik. "Mau di Jateng atau Jakarta menurut saya dua-duanya bisa saja," kata TGB lebih lanjut.

TGB pun mengingatkan Gibran agar tetap rendah hati dan apa adanya. "Stay humble ya  Mas Gibran ya.  Apa adanya selalu dekat dengan masyarakat," ujar TGB.

Selain itu, Ketua Umum Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI) tersebut memberikan sedikit masukan kepada Gibran terkait karier politik yang sedang ia bangun. "Obrolan politik ringan-ringan saja dan kita meng-influence beliau bahwa tetap saja yang paling penting adalah membangun kedekatan dengan masyarakat," beber dia.

Selain itu, TGB menyatakan Partai Perindo menargetkan hasil double digit di Parlemen dalam Pemilu 2024 mendatang. "Targetnya double digit," katanya setelah bertemu dengan Gibran.

Baca juga : Piala Asia U-20, Garuda Muda Mulai Berbenah

Menurut TGB, Partai bernomor urut 16 itu punya peluang bagus pada Pemilu 2024 mengingat tren survei yang diraih selalu bagus. Terbaru, Partai Perindo meraih elektabilitas dari Litbang Kompas sebesar 4,1 persen.

Selain itu, Litbang Kompas juga menyebutkan Partai Perindo meraih posisi 3 besar untuk pemilih yang aktif di media sosial dan mengindikasikan Partai Perindo menjadi favorit generasi muda. Adapun, survei Polstat menunjukkan elektabilitas Partai Perindo fenomenal dan menembus 5,1 persen.

"Survei-survei bagus, trennya bagus. Tinggal lebih dekat lagi kepada masyarakat, komunikasi khususnya," bebernya.

Dengan tren positif tersebut, TGB berharap Partai Perindo mampu masuk parlemen pada Pemilu 2024 dan tidak dengan suara pas-pasan, tetapi bisa masuk dengan marwah dan kepala tegak.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.