Dark/Light Mode

DPR: Bergabungnya Profesional Dapat Percepat Pembangunan IKN

Senin, 10 April 2023 08:11 WIB
Anggota Komisi II DPR Guspardi Gaus. (Foto: Ist)
Anggota Komisi II DPR Guspardi Gaus. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi II DPR, Guspardi Gaus mengapresiasi, bergabungnya pihak swasta dalam manajemen Otorita Ibu Kota Negara (OIKN). Menurutnya hal itu menjadi harapan yang akan memberikan efek positif di dalam manajemen OIKN. 

"Bergabungnya para profesional dari pihak swasta yang menjadi bagian dari manajemen inti OIKN merupakan sumber daya manusia yang sudah sangat berpengalaman di bidangnya masing-masing, sehingga diharapkan akan dapat mempercepat pembangunan di IKN ini," kata Guspardi, Senin (10/4).

Baca juga : Mentan Kawal Presiden Pantau Percepatan Tanam Padi Di Tuban

Untuk itu, dia pun mengingatkan, manajemen OIKN tentang pesan Presiden Jokowi. Di mana Presiden telah mentargetkan bahwa upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan tanggal 17 Agustus tahun 2024 dapat digelar di kawasan IKN Nusantara. 

"Komisi II DPR berkomitmen akan selalu memberikan dukungan penuh dari berbagai segi dalam rangka percepatan pembangunan IKN, agar sesuai dengan harapan dan keinginan semua," tegas politisi PAN itu. 

Baca juga : Dukung E-Goverment, BSKDN Kemendagri Percepat Pengembangan Aplikasi IPKD

Sebelumnya Presiden Jokowi berkunjung ke Singapura dalam rangka Leaders' Retreat, Kamis (16/3) lalu. Dalam kunjungan tersebut, ia bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong dan membahas sejumlah hal, salah satunya proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Jokowi mengatakan, proyek pengembangan IKN Nusantara mendapat respon positif dari para investor di Singapura. Hal ini terlihat dari tingginya minat investasi para investor swasta tersebut yang dibahas dalam momentum Leaders' Retreat tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.