Dark/Light Mode

Berkah Ramadan, AMPI Beri Santunan Anak Yatim

Rabu, 19 April 2023 20:46 WIB
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) mengadakan acara pemberian santunan dan buka bersama di 3 Panti Asuhan Yatim Piatu, Rabu (19/4). (Foto: Istimewa)
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) mengadakan acara pemberian santunan dan buka bersama di 3 Panti Asuhan Yatim Piatu, Rabu (19/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) mengadakan acara pemberian santunan dan buka bersama di 3 Panti Asuhan Yatim Piatu.

Ketua Umun AMPI yang juga Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga menjelaskan, kegitan ini merupakan kegiatan rutin bagi AMPI dan mengingat sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri 1444 H semoga apa yang kami berikan bisa memberikan kemenangan bagi adik-adik penghuni panti asuhan yatim piatu.

"Acara yang dilaksanakan Rabu (19/4) berlokasi di tiga Panti Asuhan yang menjadi penerima santunan DPP AMPI yaitu Panti Asuhan Aisyiyah Kalipasir-Menteng, Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Abang dan Panti Asuhan Yatim Siti Khadijah Alkubro Lenteng Agung," ungkap Guntur Setiawan, Panitia Berkah Ramadan DPP AMPI.

Baca juga : Jika Usung Ganjar, PDIP Bakal Ditempel Banyak Partai

Jerry mengatakan pentingnya berbagi untuk merajut keberkahan dan menjemput kemenangan di Hari Raya Idul Fitri.

"Semoga kita berangkat dari tempat panti asuhan ini dapat memberikan kebahagian khususnya anak-anak yatim piatu menjelang Lebaran nanti. AMPI ke depan akan terus melaksanakan kegiatan kemanusiaan lagi," ujarnya.

Sekjend AMPI Ahmad Andi Bahri mengatakan pemberian santunan ini untuk memohon keberkahan Allah SWT untuk keluarga besar AMPI dan Partai Golkar.

Baca juga : Bareng BPMI Dan BTN, Polytama Santuni Ratusan Anak Yatim

"Di tahun politik yang akan dihadapi Partai Golkar, kita tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, salah satunya dengan pembagian santunan yang tentu kita berharap mendapatkan keberkahan," tuturnya.

Jerry menambahkan, AMPI sebagai salah satu organ partai Golkar terus bergerak untuk terus melakukan giat-giat sosial.

Dengan acara ini, ikhitiar AMPI memohon melalui doa perantara anak yatim piatu yang akan menembus langit tanpa sekat dan halangan apa pun.

Baca juga : Sarinah Bagikan 150 Kilogram Beras Ke Anak Yatim

Menurut Jerry yang hadir ditemani oleh Bendahara Umum DPP AMPI, Kevin Tandra dan Waketum Gaya Kartasasmita, acara pembagian santunan anak yatim piatu ini tetap dengan tujuan utamanya yakni memperoleh rido dari Allah SWT.

"Juga untuk AMPI dan Partai Golkar agar dilancarkan dalam setiap aktivitas dan tujuan-tujuan yang ingin dicapai," harapnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.