Dark/Light Mode

Megawati: Rakernas III PDIP Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024

Selasa, 6 Juni 2023 14:17 WIB
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat pidato politik di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, hari ini, Selasa (6/6). (Foto: Boy Sakti/RM)
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat pidato politik di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, hari ini, Selasa (6/6). (Foto: Boy Sakti/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri mengungkapkan, Rakernas III kali ini menjadi ajang konsolidasi sesama kader. Sekaligus, persiapan partai menyambut Pemilu 2024.

"Rakernas sangat penting, karena kami sedang bekerja untuk konsolidasi partai dari jajaran paling tinggi sampai ke anak ranting, untuk nanti mulai memproses hal-hal terkait Pemilu 2024," ujar Megawati, saat konferensi pers seusai pembukaan Rakernas III PDI Perjuangan di gedung Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (6/6).

Baca juga : Di Rakernas III PDIP, Jokowi Bicara Tantangan Global

Megawati menceritakan, pelaksanaan Rakernas III PDI Perjuangan ini adalah hal biasa sebagaimana perintah dari Kongres PDIP. Mengenai waktu, Sang Ketum mengamini disesuaikan dengan hari lahir Bung Karno, 6 Juni 1901.

"Kami buat memang Rakernas ini disesuaikan dengan tanggal lahir beliau, karena bulan Juni itu telah kami putuskan menjadi bulan Bung Karno. Rakernas ini nanti akan 3 hari," katanya.

Baca juga : Megawati Sampaikan Pidato Politik Tertutup

Presiden ke-5 RI ini mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang hadir dan memberikan arahan di pembukaan acara ini. Arahan Presiden, akan dibahas dan dirumuskan sebagai hasil Rakernas III.

"Alhamdulillah, saya merasa bangga. Berterima kasih karena Pak Jokowi saya undang dan dapat hadir. Sehingga dapat memperkuat hal-hal yang beliau sampaikan. Sehingga, apa-apa saja yang telah beliau sampaikan, akan kami bahas di dalam persidangan di Rakernas III ini," ungkapnya.

Baca juga : Pj Bupati Muba: Pancasila Bekal Hadapi Pemilu 2024

Kepada awak media, Megawati juga berpesan selalu mengikuti dan menyampaikan berita sesuai dengan kode etik jurnalistik untuk tetap menjaga supaya suasanya kondusif dan tetap menjaga persatuan bangsa dan negara.

Untuk diketahui, Rakernas III PDIP ini digelar tertutup di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Mengangkat tema ‘Fakir Miskin dan Anak Terlantar Dipelihara oleh Negara’, Rakernas kali ini digelar selama tiga hari tertanggal 6-8 Juni 2023. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.