Dark/Light Mode

Top, Atlet Aurora BC Raih 3 Gelar Juara Bulutangkis Di Kejurkot Jaksel

Senin, 10 Juli 2023 20:30 WIB
Atlet Aurora Badminton Club, Aurora Nisya Safira (empat dari kiri) berpasangan dengan Nikita Nur Aisyah (lima dari kiri), sukses memboyong tropi juara 1 di sektor ganda anak-anak putri di ajang Kejurkot PBSI Jaksel. (Dok. Istimewa)
Atlet Aurora Badminton Club, Aurora Nisya Safira (empat dari kiri) berpasangan dengan Nikita Nur Aisyah (lima dari kiri), sukses memboyong tropi juara 1 di sektor ganda anak-anak putri di ajang Kejurkot PBSI Jaksel. (Dok. Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atlet Aurora Badminton Club (BC) sukses meraih 3 gelar juara di ajang bergengsi Kejuaraan Kota (Kejurkot) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Jakarta Selatan (PBSI Jaksel).

Agenda tahunan yang digelar oleh PBSI Jaksel ini berlangsung dari tanggal 02 Juni hingga 09 Juni 2023, di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

3 gelar juara yang diraih atlet Aurora BC yakni pertama, di sektor tunggal anak-anak putra yang diwakilkan oleh Muhammad Gibran Nugraha sebagai juara 3.

Kedua, tunggal anak-anak putri yang diwakilkan oleh Aurora Nisya Safira sebagai juara 3.

Baca juga : Dorong Atlet Muda Berprestasi, Sahabat Ganjar Gelar Pekan Olahraga Di Jateng Dan Jabar

Dan ketiga, di sektor ganda anak-anak putri, yang diwakilkan Aurora Nisya Safira berpasangan dengan Nikita Nur Aisyah. Aurora/Nikita sukses memboyong tropi juara 1.

Duet Srikandi Aurora BC ini mampu mengguncangkan lapangan setelah mengalahkan pasangan kolaborasi ganda anak-anak putri di final, Annabella (PB GIS) berpasangan dengan Shilfa (PB Larinda). Dengan skor, set pertama 22-20 dan di set kedua 21-18.

"Kali ini di tahun 2023, Aurora Badminton Club mampu menunjukkan prestasi kembali bersaing dengan 1.300 atlet dari 47 klub yang telah mendaftar di PBSI Jakarta Selatan," tutur Kepala Pelatih Aurora BC Jamaludin dalam pesan singkat kepada Rakyat Merdeka, Senin (10/7/2023).

Coach Jamal (kanan) dan Coach Heryanto (kiri) foto bersama atlet Aurora BC yang sukses meraih juara 

Baca juga : Top, Kota Bekasi Juara Umum Muaythai Jabar Open 2023

Bang Jamal sapaan akrabnya mengungkapkan, PB Aurora Badminton Club sudah 3 tahun bergabung pada PBSI Jaksel, bergabung sejak tahun 2020.

Di tahun 2022 kata dia, awal mula atlet Aurora BC mulai mencetak atlet berprestasi di Kejurkot di sektor tunggal anak-anak putra, diwakilkan oleh Ashraf Ghanim Affan sebagai juara ke 3.

Di tahun 2023 lanjut Bang Jamal, Aurora Badminton Club telah menunjukkan kemampuan dalam program pelatihan.

"Di tahun sebelumnya atlet Aurora BC belum banyak berprestasi, kini beberapa atlet Aurora BC mampu menyabet 3 gelar juara di Kejurkot PBSI Jaksel," imbuhnya.

Baca juga : Bunda Merah Putih Gelar Sunatan Massal Di Jakarta

Bang Jamal mengatakan, ketiga atlet yang berprestasi ini, Gibran, Aurora dan Nikita, bakal mendapatkan hadiah dari club berupa beasiswa atlet. Dan mengikuti turnamen Kejuaraan Nasional (Kejurnas).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.