Dark/Light Mode

Bamsoet: FKPPI Siap Kawal Dan Sukseskan Pileg Serta Pilkada 2024

Kamis, 6 Juli 2023 21:10 WIB
Wakil Ketua Umum FKKPI Bambang Soesatyo (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Umum FKKPI Bambang Soesatyo (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKKPI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) menuturkan, Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (LKPP) Hendrar Prihadi telah bergabung memperkuat Pengurus Pusat Keluarga Besar FKPPI sebagai Ketua Bidang Industri dan Konstruksi. Hal ini berdasarkan keputusan Rapat Pleno 2 PP KB FKPPI, Kamis (6/7). Bamsoet juga menegaskan, FKPPI siap mengawal dan menyukseskan Pileg dan Pilkada 2024.

"Kehadiran Mas Hendrar Prihadi menjadi angin segar sekaligus memberikan motivasi tambahan bagi seluruh keluarga besar FKPPI dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Khususnya dalam memperkuat konsolidasi organisasi," ujar Bamsoet, usai mengikuti Rapat Pleno 2 PP KB FKPPI secara virtual dari Jakarta, Kamis, (6/7).

Baca juga : Biznet Dipercaya Kawan Lama Group Sukseskan Transformasi Digital

Rapat Pleno 2 PP KB FKPPI ini dihadiri banyak tokoh. Di antaranya, Ketua Umum Pontjo Sutowo, Wakil Ketua Umum/Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Wakil Ketua Umum Didiet Haryadi, Wakil Ketua Umum Indra Bambang Utoyo, Sekjen Anna R Legawati, Ketua Bidang Pemuda/Ketua Umum Generasi Muda FKPPI Sandi R Mandela, Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Mohammad Shalahuddin, Ketua Bidang Perempuan dan Perlindungan Anak Wenny Nasution, serta Ketua Bidang Energi dan Sumber Daya Alam Fajar Iman.

Bamsoet menjelaskan, dalam Rapat Pleno 2 PP KB FKPPI juga dibahas tentang konsolidasi organisasi, yang FKPPI telah menyelesaikan 25 Musyawarah Daerah (Musda) sekaligus mempersiapkan Musda di berbagai daerah lainnya. Selain juga membahas persiapan peringatan HUT ke-45 KB FKPPI.

Baca juga : PUPR Ajak Media Sukseskan 10th World Water Forum Bali 2024

"Pergantian kepengurusan dalam organisasi FKPPI yang dilakukan melalui Musda, tidak hanya dimaknai sebagai regenerasi dan kaderisasi secara periodik dan berkesinambungan. Namun juga harus dapat dimanfaatkan sebagai sarana evaluasi pelaksanaan program kerja organisasi untuk meneruskan kerja baik dan prestasi kinerja yang telah dicapai periode kepengurusan sebelumnya, serta meningkatkan aspek aspek yang belum optimal," jelas Ketua MPR ini.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan, peringatan HUT ke-45 FKPPI pada September 2023 akan diorganisir oleh Generasi Muda FKPPI bersama Pengurus Wanita FKPPI. Peringatan HUT ke-45 FKPPI yang diselenggarakan menjelangnya Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, akan membawa pesan bahwa Pemilu dan Pilkada sebagai pesta demokrasi rakyat tidak boleh dinodai oleh politik identitas yang menyalahgunakan keanekaragaman suku, agama, ras, dan antar golongan untuk memecah belah bangsa.

Baca juga : Bamsoet Buka Event Asah Keterampilan Penggunaan Senjata Api Beladiri 2023

"Siapa pun yang berusaha merusak dan memecah belah bangsa, akan berhadapan dengan Keluarga Besar FKPPI. Mengingat komitmen kebangsaan FKPPI telah menjadi watak dan jati diri FKPPI yang turut menjaga dan setia pada Sapta Marga sebagai doktrin prajurit TNI serta Tribrata dan Catur Prasetya sebagai doktrin anggota Polri, dalam menghadapi berbagai tantangan yang mencoba memecah belah bangsa," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.