Dark/Light Mode

Di Tengah Gempuran Marketplace

Komisi VI DPR Apresiasi Kemenkop UKM Gencar Sosialisasi Koperasi

Kamis, 14 September 2023 13:33 WIB
Anggota Komisi VI DPR RI Elly Rachmat Yasin. (Foto: Istimewa)
Anggota Komisi VI DPR RI Elly Rachmat Yasin. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi VI DPR RI Elly Rachmat Yasin mengapresiasi Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) yang konsisten mensosialisasikan koperasi kepada masyarakat. Hasilnya, kini semakin banyak masyarakat yang mengerti pentingnya koperasi.

"Kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Direktorat Perkoperasian di Kementerian Koperasi dan UKM cukup bagus. Berdampak positif mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya koperasi," ujar Elly aaat Raker Komisi VI dengan Kemenkop UKM di Gedung Nusantara I, DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (12/9).

Baca juga : Di Tahun Ke-4, majoo Buktikan Komitmennya Mendigitalisasi UMKM Indonesia

Menurut Politisi Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, di tengah kemudahan transaksi online, generasi muda saat ini lebih akrab dengan marketplace dibanding koperasi.

Oleh sebab itu, gerakan edukasi masyarakat soal koperasi dinilai penting. Sebab koperasi merupakan soko guru perekonomian Indonesia.

Baca juga : KPK Cegah 3 Tersangka Kasus Korupsi Sistem Proteksi TKI Kemenaker Ke Luar Negeri

Di masyarakat, lanjutnya, generasi muda sudah hampir tidak pernah lagi membicarakan tentang koperasi.

"Mari ajak masyarakat memahami pentingnya koperasi apalagi generasi muda lebih familiar dengan istilah transaksi online marketplace atau start up daripada koperasi. Jadi ini perlu gerakan lebih masif untuk mengedukasi masyarakat," pesannya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.