Dark/Light Mode

Sabam Percayakan Antisipasi Virus Corona pada Pemerintah

Sabtu, 1 Februari 2020 21:18 WIB
Sabam Sirait (Foto: Istimewa)
Sabam Sirait (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Virus corona, yang berasal dari China, sudah menjadi perbincangan dunia. Sejumlah negara pun sudah mengkonfirmasi kemunculan akibat jenis virus corona baru. Tidak hanya di negara di kawasan Asia atau Asia-Pasifik,  tetapi juga negara-negara di Eropa, Amerika Utara, dan Timur Tengah.      

Senator dari daerah pemilihan DKI Jakarta, Sabam Sirait, turut prihatin dengan mewabahnya virus ini. Apalagi corona sudah menyebar ke berbagai belahan dunia. Bahkan, Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO) sudah mengumumkan status darurat dunia.

Baca juga : AP II Siagakan Posko Pantau Virus Corona Di Bandara Seotta

Namun begitu, Sabam meminta masyarakat yang tinggal di China, agar tidak panik. Masyarakat harus tenang menghadapi situasi tersebut. Sabam mempercayakan penanganan dan solusi terhadap masyarakat Indonesia yang ada di China kepada Pemerintah.      

"Pemerintah akan memberi yang terbaik untuk segenap warga negara," ungkap deklataror PDI tahun 1973.      

Baca juga : Kementan Ikut Siaga Penularan Virus Corona

Sabam mengimbau masyarakat agar mengikuti instruksi yang diberikan pemerintah, baik Indonesia maupun pemerintah China untuk, mencegah dan menghidari penyebaran virus tersebut.

Saat ini, pemerintah Indonesia melakukan beberapa langkah-langkah untuk mencegah virus mematikan itu masuk ke Indonesia. Seperti mengaktifkan 135 unit Thermo Scanner di pintu-pintu kedatangan internasional di berbagai bandara dan melarang penerbangan 2 maskapai Indonesia, yakni Lion Air dan Sriwijaya Air, dengan tujuan Wuhan.      

Baca juga : Virus Corona Gulung Perekonomian Dunia

Selain itu, Pemerintah juga melakukan evakuasi WNI yang berada di wilayah krisis. Kemudian, mengaktifkan 21 Kapsul Evakuasi di beberapa bandara internasional untuk bersiaga dan mengantisipasi persebaran virus. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.