Dark/Light Mode

Gracia Banteng Gelar Pengobatan Gratis Di Depok

Kamis, 20 Februari 2020 14:51 WIB
Emak emak DPR dari PDIP gelar pengobatan gratis dan pembagian sembako di Kota Depok, Jawa Barat.
Emak emak DPR dari PDIP gelar pengobatan gratis dan pembagian sembako di Kota Depok, Jawa Barat.

RM.id  Rakyat Merdeka - Istri anggota dewan yang tergabung dalam Arisan Gracia menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa pengobatan gratis dan pembagian sembako kepada masyarakat di Kota Depok, Jawa Barat. 

Bantuan sosial yang dipimpin Tina Silaen, istri Anggota DPR, Sukur H Nababan dari Fraksi PDI Perjuangan ini digelar di Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (19/02).

Baca juga : Bank Bukopin Gelar Edukasi Agen Laku Pandai Di Lampung

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. Pengobatan gratis dan pembagian sembako ini dilakukan setiap bulan di sejumlah daerah,” kata Tina.

Tina yang juga tergabung dalam Persatuan Istri Anggota (PIA) DPR Fraksi PDI Perjuang ini mengungkapkan, kegiatan sosial ini merupakan salah satu program dari Arisan Gracia yang setiap bulan tetap konsisten melakukan kegiatan sosial.

Baca juga : Menpora Dukung Jetski Gelar Kejuaraan Internasional

“Pengumpulan dana arisan dipergunakan untuk bantuan sosial. Kegiatan itu kami lakukan di seluruh Indonesia secara bergantian. Siapa yang mendapat arisan,” kata Tina lagi.

Lebih jauh, Tina berharap, kegiatan bansos ini dapat menjadi kebahagiaan bagi masyarakat. Selain itu, kata dia kegiatan sosial  ini bertujuan untuk saling berbagi dan bisa menjadi contoh bagi komunitas arisan lainnya.

Baca juga : Pilwalkot Surabaya, Banteng Pasrah Dikeroyok

“Arisan sosial Gracia diharapkan menjadi contoh untuk semua pihak, agar selalu berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan,”ujarnya.

Acara pengobatan gratis dan pembagian sembako di Kota Depok, Jawa Barat ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Depok dari Fraksi PDI Perjuangan, Hendrik Tangke Alo, dan Sekretaris Fraksi PDIP, Ikrafani Hilman. Kegiatan sosial ini juga dihadiri Nurma Otto Hasibuan, Rista Daniel Tobing, dan Dessy Efendi Simbolon. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.