Dark/Light Mode

Senator Lampung Dengar Curhat Guru Honorer

Senin, 9 Maret 2020 10:02 WIB
Anggota DPD Abdul Hakim saat berdialog dengan warga Lampung Timur dan Metro, Jumat (6/3). Foto: DPD RI
Anggota DPD Abdul Hakim saat berdialog dengan warga Lampung Timur dan Metro, Jumat (6/3). Foto: DPD RI

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPD RI Dapil Lampung Abdul Hakim berdialog dan serap aspirasi bersama puluhan guru yang tergabung komunitas Guru Tenaga Kependidiikan Honor Non Kategori (GTKHNK) 35 Plus Lampung Timur dan Metro di Metro.

Dalam kesempatan itu Ketua GTKHNK 35 Plus, Aham Suwandoko mewakili rekan-rekannya menyampaikan keluhan dan harapan mereka kepada senator Lampung ini dalam acara yang digelar Jumat (06/03). 

Baca juga : Menpora Dukung Jetski Gelar Kejuaraan Internasional

"Terima kasih atas kesediaan bapak menemui kami, kami akan terus berjuang untuk hak kami, kami selama ini sudah banyak kontribusi dan mengabdi kepada sekolah, tapi untuk kesejahteraan kami terganjal aturan terkait usia kami yang sudah di atas 35 tahun, kami sudah bertemu berbagai pihak untuk mencari dukungan dan menyampaikan hal ini kepada bapak Presiden, kami berharap bapak bisa membawa aspirasi kami," ungkapnya. 

Merespon hal ini Abdul Hakim mengatakan mendukung penuh perjuangan mereka. "Saya dukung penuh perjuangan bapak ibu, sekalipun saya berada di Komite IV yang tidak membidangi pendidikan, saya akan komunikasikan ke rekan-rekan Komite III dan senator Lampung lainnya, saya juga akan surati Ketua DPD RI agar hal ini menjadi bahan perhatian, semoga perjuangan bapak ibu membuahkan hasil yang menggembirakan," tegasnya.

Baca juga : PSG Vs Borussia Dortmund, Neymar Pasti Turun

Selain berdialog dengan para guru honorer, Abdul Hakim bertemu dan berdialog bersama warga Metro Selatan di rumah salah satu warga Ibni Dahiri, Jumat (06/03). 

"Senang berjumpa bapak ibu, saya sedang reses dengan fokus utama terkait statistik sensus penduduk, UMKM, musrenbang, pengawasan perda, dan isu lain yang berkaitan dengan tugas DPD RI," terang Abdul Hakim. 

Baca juga : Menpora Banggakan Unesa Jadi Pusat Rujukan Sport Science

Salah satu warga Metro, Lindarti mengeluhkan beberapa hal. "Ada jalan di daerah kami sudah banyak berlubang pak, mohon diadvokasi karena jalan provinsi, kemudian nasib guru honor juga tolong diperhatikan," ungkapnya. 

Menyikapi hal tersebut, Abdul Hakim merespon dengan positif. "Terimakasih aspirasi, saran dan masukannya, setiap aspirasi yang masuk akan diklasifikasikan sesuai levelnya baik pusat, provinsi atau pun kota, kemudian akan diteruskan ke pihak-pihak yang terkait," tutup Abdul Hakim. [KRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.