Dark/Light Mode

Support Tenaga Medis, HNW Berikan Bantuan APD

Sabtu, 18 April 2020 16:30 WIB
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW)  memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga kesehatan di RSUD Pasar Minggu dan RSUD Tarakan. 

Untuk RSUD Pasar Minggu, HNW memberikan 128 Baju Hazmat, 100 sarung Tangan, 1 box masker N95, 5 box masker sensi dan 3 set APD lengkap.

Baca juga : Kebutuhan APD Melonjak, Pertamina Bantu RS Rujukan Padang

Bantuan diterima  Kepala IGD dr. Nurul Hidayah dan Kepala Bagian Pelayanan Medis Dwian Andika.

Sementara bantuan untuk RSUD Tarakan, HNW memberikan 127 Baju Hazmat, 100 sarung Tangan ,1 box masker N95, 5 box masker sensi dan 2 set APD lengkap. Sumbangan di di terima Tim Donasi RSUD Tarakan Qori Harfiati.

Baca juga : Soal Pengganti Sekjen, Ini Penegasan Waketum PSSI

"Bantuan ini merupakan wujud konkret bela negara, serta dukungan kepedulian terhadap kondisi kemanusiaan para tenaga kesehatan, yang berada di garda terdepan dalam menyelamatkan pasien pasien yang sedang berjuang melawan Covid 19. Khususnya di DKI Jakarta, yang merupakan episentrum pandemi di Indonesia," ungkap HNW.

Ia berharap, para petugas medis terus semangat dalam menjalankan tugas mulianya. HNW mengingatkan para petugas medis, agar selalu menjaga stamina dengan mengkonsumsi suplemen dan vitamin. Supaya prima dalam bertugas.

Baca juga : CIMB Niaga Finance Beri Bantuan Alkes Ke RS Polri

 "Dengan bantuan APD ini, semoga tidak ada lagi petugas medis yang terpapar Covid-19. Ini bentuk ikhtiar dan penghormatan terhadap para dokter dan perawat," imbuhnya.

Sementara itu, dr Dwian Andika menyampaikan terima kasih atas bantuannya. Menurutnya, bantuan ini sangat berguna untuk melindungi petugas baik dokter maupun perawat. Agar bisa bertugas sesuai prosedur dan protokol WHO dalam menangani pasien Covid-19. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.