Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

CIMB Niaga Finance Beri Bantuan Alkes Ke RS Polri

Senin, 13 April 2020 19:55 WIB
CIMB Niaga Finance menyerahkan bantuan alkes untuk RS Polri. (Foto: ist)
CIMB Niaga Finance menyerahkan bantuan alkes untuk RS Polri. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance) menyalurkan bantuan alat kesehatan (alkes) untuk tenaga medis yang menangani pasien virus corona (Covid-19).

 Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Presiden Direktur CIMB Niaga Finance Ristiawan Suherman kepada Perwakilan RS Polri Kombes Pol Saljiyana di Jakarta, Senin (13/4).    

Baca juga : MPR Minta Pemerintah Segera Salurkan Bantuan ke Rakyat

Ristiawan mengatakan, bantuan alat kesehatan diberikan kepada tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan dan perawatan pasien yang terkena corona di masa pandemi saat ini. “Kami berkomitmen untuk membantu tenaga medis dalam penanganan pasien corona dan mendukung arahan pemerintah untuk secara bersama-sama menanggulangi musibah ini,” kata Ristiawan, Senin (13/4).

Inisiatif CIMB Niaga Finance ini dilakukan setelah mencermati kondisi penyebaran corona yang semakin meluas, sehingga mengakibatkan kurangnya Alat Pelindung Diri (APD) untuk Dokter dan Perawat serta sejumlah alat kesehatan lainnya di rumah sakit (RS), termasuk RS Polri sebagai salah satu RS yang merawat pasien corona.

Baca juga : BI Beri Bantuan APD Dan Alkes Senilai Rp 9,8 Miliar

Adapun  alat kesehatan untuk tenaga medis yang diserahkan CIMB Niaga Finance  meliputi APD, masker medis, dan sarung tangan latex. "Kami menilai alat-alat kesehatan saat ini relatif sulit untuk diperoleh karena terjadi kelangkaan. Kami terpanggil untuk meringankan beban dan mendoakan semoga seluruh tenaga medis selalu dalam keadaan sehat dalam berjuang melawan Covid-19," tuturnya.

Ristiawan juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mendoakan agar musibah ini segera berlalu. Dalam kondisi saat ini, seluruh masyarakat juga diimbau untuk terus menjaga kesehatan diri dan keluarga, memakai masker, sering mencuci tangan, dan menerapkan jarak aman (physical distancing). [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.