Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sowan ke Ponpes Mansyul Huda 02 Tuban

LaNyalla Minta Doa Agar Corona Segera Enyah Dari Indonesia

Selasa, 5 Mei 2020 23:20 WIB
Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti
Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti melihat, wabah corona tak hanya perlu ditangani secara medis. Diperlukan juga ikhtiar para ulama untuk melawannya.

Untuk itu, Senin (04/05), La Nyalla bersilaturahmi ke beberapa pesantren. Termasuk sowan ke Kiai Sepuh Ahmad Muhyiddin Munawar, pengasuh Pondok Pesantren Mansyul Huda 02 Senori Tuban, Jawa Timur. 

LaNyalla disambut dan dikalungi selendang berwarna hijau milik KH. Ahmad Muhyiddin sebagai simbol penghormatan.

Baca juga : LSI: Juni 2020, Corona Minggir Dari Indonesia

Dalam pertemuan itu, LaNyalla mengingatkan pentingnya muhasabah bagi umat Islam di bulan  Ramadhan. Ia berharap, ada keberkahan di bulan suci ini. 

LaNyalla memohon dukungan doa dari ulama agar wabah virus corona segera berakhir di Indonesia agar masyarakat bisa hidup normal kembali.

"Sebagai umat Islam kita tidak lepas dari restu dan doa ulama. Semoga kita selalu bermuhasabah sebagai evaluasi diri apa yang telah kita perbuat selama ini. Restu dan sowan kiai ini semoga menambah spirit dalam melaksanakan aktivitas tugas negara," kata LaNyalla.

Baca juga : Bantu Ojol Dan Lansia Di Tengah Corona, Tirulah Kota Tegal

"Selain tindakan medis, kita umat Islam wajib membantu pemerintah dalam menanggulangi virus ini dengan banyak berdoa," timpalnya.

Sebagai bukti kepedulian LaNyalla memerangi Covid-19, Senator asal Jatim itu juga  menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke beberapa rumah sakit. Di antaranya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koesma Tuban sebagai RS rujukan yang ditunjuk pemerintah daerah dalam menangani pasien Covid-19.

Sementara, Putra Kiai Muhyiddin, Gus Ali atau Ali Ad’adi mengatakan, kedatangan LaNyalla menjalin silaturrahmi atau sowan selayaknya santri dengan kiai atau umaro (ulama) yang tidak dapat dipisahkan keterikatan batiniyahnya. 

Baca juga : LaNyalla Minta BUMN Ngalah Ke Swasta

"Hanya sowan biasa. Memang kecintaan beliau kepada ulama ditandai dengan seringnya beliau  silaturrahmi ke pesantren-pesantren," kata Gus Ali.

Selain itu kata Gus Ali, LaNyalla juga penyerahan bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako). [KRS]
 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.