Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Ojol Dan Lansia Di Tengah Corona, Tirulah Kota Tegal

Sabtu, 11 April 2020 22:47 WIB
Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi
Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemkot Tegal bikin gebrakan baru dalam melayani warga miskin. Namanya "Rantang Warga Tegal Eman Lansia". Program ini digawangi Dinas Sosial Pemkot Tegak yang difokuskan membantu pemenuhan kebutuhan dasar nagi lansia. Program ini sudah dilaunching Kamis (9/4).

Saat launching program ini, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono  memberikan permakanan secara simbolis kepada sepuluh orang lansia di Kelurahan Mintaragen bekerjasama dengan Ojek Online (Ojol) di Kota Tegal.

Menurut Muhamad Jumadi, Wakil Wali Kota Tegal, program ini merupakan salah satu gerakan yang bertujuan untuk menggerakkan roda ekonomi di Kota Tegal di tengah wabah Corona

Baca juga : Kocek Negara Jebol Karena Corona, Selamat Datang Utang

"Para pengemudi Ojol bisa mendapatkan order dan bisa tetap menafkahi keluarga, kemudian Ibu-ibu juga bisa bergerak ekonominya karena memasak, sedangkan para lansia terjaga kesehatannya karena mendapatkan makanan yang sehat,” terang Jumadi. 

Jumadi menambahkan, di tengah pandemi corona ini, kita harus cerdas menggerakkan ekonomi yang saat ini sedang tertatih-tatih.

Kepala Dinsos Kota Tegal, Dyah Kemala Shinta menerangkan,  program ini memang melibatkan ibu-ibu rumah tangga. "Program ini akan dilakukan setiap hari Kamis," ujarnya.

Baca juga : Di Tengah Corona, Smart Billing BRI Tumbuh 173 Persen

Menu makanan yang diberikan ke lansia itu, sambungnya, dalam bentuk siap saji. Ada buah-buahannya juga. Semuanya dikemas dalam satu rantang yang terdiri dari 3 susun.

Para pengemudi ojol menyambut baik program ini. Miftah, seorang Driver Ojol dari salah satu Komunitas Grab Tower Stasiun Kota Tegal menyampaikan, ia dan rekan-rekan lainnya senang dapat bergabung bersama program Pemerintah Tegal Rantang Warteg Eman Lansia.

"Selain jadi bisa mendapat order dan pendapatan," tutur Miftah.

Baca juga : Tito Bentuk Gugus Tugas Corona Di Perbatasan

Dia berharap, rekan-rekan Ojol lain bersatu, bahu-membahu membantu pemerintah dalam percepatan penanganan dampak wabah virus covid 19, salah satunya membantu menyukseskan program Rantang Warteg Eman Lansia. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.