Dark/Light Mode

Terima Suntikan CoronaVac Tahap II

Bamsoet Harap Masyarakat Tak Termakan Hoaks Vaksin

Jumat, 29 Januari 2021 06:56 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo saat menerima suntikan vaksin Covid-19 tahap kedua di Gedung MPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, kemarin. (Foto: Instagram Bambang Soesatyo)
Ketua MPR Bambang Soesatyo saat menerima suntikan vaksin Covid-19 tahap kedua di Gedung MPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, kemarin. (Foto: Instagram Bambang Soesatyo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo menerima suntikan vaksin Covid-19 tahap kedua. Vaksinnya sama seperti yang diberikan kepada Presiden Jokowi, yakni CoronaVac bikinan Sinovac Biotech, China. Ini bukti vaksin aman.

Sama seperti pada penyuntikan vaksin tahap pertama, penyuntikan vaksin tahap kedua dilakukan oleh dokter Reza Maulana dan Zaini Hamzah.

Baca juga : "Sharp Peduli Indonesia" Bantu Masyarakat Terdampak Bencana

Sebelum divaksinasi, Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo, diukur tensi, nadi, suhu tubuh, saturasi oksigen. Ini untuk mengetahui adanya gejala ISPA, seperti batuk, pilek, hingga sesak napas dalam kurun waktu 7 hari terakhir.

“Hingga Rabu (27/1), sudah 250 ribu tenaga kesehatan divaksinasi Covid-19. Jumlahnya memang masih sedikit. Presiden Jokowi sudah memerintahkan agar vaksinasi untuk tenaga kesehatan dipercepat,” ujar Bamsoet usai menerima suntikan vaksin Covid-19 tahap kedua di Gedung MPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, kemarin.

Baca juga : Divaksin Corona Tahap Kedua, Ariel Noah Ngaku Tak Ada Efek Samping

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, Pemerintah menargetkan vaksinasi terhadap penduduk Indonesia yang me menuhi kriteria penerima vaksin selesai dalam waktu 15 bulan. Dengan begitu, Indonesia bisa semakin cepat terbebas dari pandemi Covid-19.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.