Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perintahkan Seluruh Polisi Tes Urine, Komisi III Apresiasi Kapolri

Selasa, 23 Februari 2021 11:20 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR, Pangeran Khairul Saleh
Wakil Ketua Komisi III DPR, Pangeran Khairul Saleh

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Komisi III DPR, Pangeran Khairul Saleh mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang sudah memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan test urine, mengantisipasi adanya polisi yang terkena narkoba.

"Saya memberikan apresiasi terhadap telegram Kapolri, yang meminta jajarannya untuk dilakukan tes urine, agar menghindari adanya polisi yang terlibat lagi narkoba. Karena dengan adanya kasus itu, sekarang sudah mencoreng dan menampar nama baik korps kepolisian," kata Pangeran dalam siaran persnya, Selasa (23/2/2021).

Baca juga : Bantu UMKM, DPR Desak BUMN Permodalan Beri Formulasi Jitu

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebelumnya memerintahkan para Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) untuk menggelar tes urine terhadap semua anggota kepolisian di Indonesia, tanpa terkecuali.

Instruksi ini keluar setelah Kapolsek Astanaanyar, Kota Bandung, Komisaris Yuni Purwanti Kusuma Dewi bersama 11 anggotanya ditangkap karena diduga terlibat narkoba.

Baca juga : Azis Syamsuddin: DPR Terbuka Revisi UU Otsus Papua

Politikus PAN ini menilai, kebijakan Kapolri ini tentu patut dihargai dan dicontoh. Karena sebagai aparat kepolisian, harus menjadi yang terdepan dalam menghadapi perang terhadap penggunaan narkoba. Terlebih lagi, negara ini sedang memproklamirkan darurat narkoba.

Di sisi lain, Pangeran juga berharap, agar isi telegram tersebut benar-benar dipahami di tingkat opersional dan ditindaklanjuti, bahkan memberi sanksi terhadap anggotanya yang tes urine-nya terindikasi adanya narkoba.

Baca juga : Darmadi Minta Roadmap UMKM Segera Disusun

"Semoga tes urine ini dapat dilakukan secara berkala dan dapat menjadi teladan bagi institusi lainnya. Karena dengan dilakukannya hal ini, mampu meningkatkan citra kepolisian di masyarakat. Ke depan, kasus kasus keterlibatan aparat kepolisian dalam penyalagunaan narkoba tidak terulang lagi," tegasnya. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.