Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Komisi III DPR Dukung Program Kampung Tangguh Jaya

Sabtu, 20 Februari 2021 21:21 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni bersama Kapolda Metro Jaya M Fadhil Imran di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (19/2). (Foto: Ist)
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni bersama Kapolda Metro Jaya M Fadhil Imran di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (19/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi III DPR mendukung program Kampung Tangguh Jaya di DKI Jakarta. Sebagai bentuk dukungan tersebut, Komisi III DPR bersama Kapolda Metro Jaya M. Fadhil Imran menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa 1.000 paket sembako dan 10.000 masker untuk disalurkan ke masyarakat terdampak Covid-19.  

"Kami di Komisi III DPR sangat mendukung program Kampung Tangguh yang dilaksanakan oleh Kapolda Metro Jaya di berbagai daerah di Jakarta. Ini merupakan salah satu ikhtiar yang sangat baik dalam upaya menghindari penyebaran pandemi di ibu kota," ungkap Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (19/2).

Sahroni menuturkan, penyerahan sembako merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat, sekaligus komitmen kepolisian agar ikut memberdayakan masyarakat.

Baca juga : Aria Bima: Agar Tepat Sasaran, Bantuan UMKM Kudu Diawasi Ketat

"Totalnya ada 1000 paket bantuan, dan ini akan disalurkan pada berbagai Kampung Tangguh yang ada di wilayah Jakarta, termasuk Jakarta Barat dan Utara. Ini adalah tugas kami sebagai wakil dari dapil DKI bersama-sama dengan Polisi untuk ikut memberdayakan masyarakat," kata Sahroni.  

Penyerahan bantuan juga bertepatan dengan rangkaian Kunjungan Reses Komisi III DPR ke Polda Metro Jaya. "Ini kunjungan reses Komisi III, kita hadir di Polda Metro Jaya sekalian menanyakan isu-isu yang menjadi perhatian publik," kata politisi Fraksi Partai Nasdem ini.  

Sebelumnya, Komisi III DPR juga sudah memberikan bantuan kemanusiaan ke sejumlah daerah yang terdampak bencana, salah satunya kepada masyarakat yang terdampak banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), beberapa waktu lalu.

Baca juga : Habib Aboebakar Minta Polda Metro Bersihkan Oknum Polisi Nakal

"Komisi III bukan hanya peduli dengan masyarakat, bukan hanya spesifik DKI Jakarta, tetapi semua daerah teman-teman Komisi III memberikan bantuan di tempat yang sedang mengalami bencana," terang Sahroni.  

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa mengatakan pemberian bantuan paket sembako dan masker merupakan bentuk dukungan kepada Kampung Tangguh Jaya yang digagas Polda Metro Jaya.

"Kami menyadari bahwa Kampung Tangguh ini jelas kami dukung," kata politisi Partai Gerindra itu.  

Baca juga : Gus AMI Beri Bantuan Alat Swab Antigen Ke Daerah Bencana, Sukabumi

Dalam rapat dengan Komisi III, Kapolda Metro Jaya menjelaskan inisiasinya menjalankan program Kampung Tangguh. Program ini bertujuan untuk membantu penanganan Covid-19 di zona merah dengan mengedepankan perangkat RW.

"Kami juga sedang mengembangkan program Kampung Tangguh Jaya, karena penanganan Covid harus dilakukan dari skala mikro, dari desa atau setidaknya lingkup RW di Jakarta," terangnya.  

Petugas yang mengelola Kampung Tangguh akan memastikan adanya penurunan angka Covid-19 di setiap RW zona merah. Setiap Kampung Tangguh memliki tugas 3T yakni tracing, testing, treatment di setiap RW. Petugas  akan memantau perkembangan setiap pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 jika sedang melakukan isolasi mandiri. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.