Dark/Light Mode

Reses Selesai, Puan Ajak Anggota Dewan Kerja Gaspol

Senin, 8 Maret 2021 14:19 WIB
Ketua DPR Puan Maharani (Foto: Istimewa)
Ketua DPR Puan Maharani (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani mengajak seluruh anggota DPR untuk dapat mengoptimalkan waktu untuk dapat melaksanakan fungsi dan tugas konstitusional DPR dalam bertugas mengemban amanat masyarakat. Puan berharap, anggota Dewan dapat tetap produktif pada masa pandemi Covid-19, khususnya setelah menyerap aspirasi masyarakat pada masa reses lalu.

Sebelum membacakan Pidato Pembukaan Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2020-2021 dalam Rapat Paripurna, di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin (8/3), Puan mengatakan, masa reses merupakan waktu bagi anggota DPR untuk lebih dalam melihat, merasakan dan mendengarkan suara masyarakat. Khususnya di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Baca juga : Airlangga Ajak DPD Golkar Kembalikan Kejayaan Partai Seperti Pemilu 2020

“Dalam masa sidang ini, agar kita dapat menggunakan waktu secara optimal untuk dapat melaksanakan fungsi dan tugas konstitusional DPR,” ujar Puan, seperti dimuat di lama dpr.go.id, Senin (8/3).

Dalam pidato di Rapat Paripurna, Puan menyampaikan beberapa hal. Di antaranya mengenai agenda DPR pada masa sidang ini, pembahasan sejumlah Rancangan Undang-Undang, dan pengawasan terhadap kinerja pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 dan mitigasi penanganan bencana alam.

Baca juga : Setahun Penanganan Covid-19, Anggota Komisi IX DPR Apresiasi Kerja Pemerintah

Usai Rapat Paripurna, Puan melanjutkan aktivitasnya dengan menghadiri acara Pembukaan Pameran Foto dan Talkshow yang digelar Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia bertema “Kiprah Anggota Legislatif Perempuan, Jalan Harapan Bangsa”. Kedua acara diselenggarakan di selasar Gedung Nusantara II, Senayan. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.