Dark/Light Mode

Marquez Selamatkan Eks Sponsor Dari Kebangkrutan

Jumat, 19 Februari 2021 11:10 WIB
Marc Marquez. (Foto : Istimewa)
Marc Marquez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap MotoGP, Marc Marquez, bukanlah tipe ‘kacang lupa pada kulitnya’. Pebalap asal Spanyol itu tidak pernah melupakan mereka yang berjasa dalam kariernya. Pembalap berjulukan The Baby Alien itu menyelamatkan salah satu perusahaan di Cervera yang menjadi sponsornya saat masa kecil.

Cara Marquez menyelamatkan perusahaan tersebut sangatlah sederhana, hanya menggunakan media sosial. Melalui akun Instagram-nya, Marquez mengunggah kisahnya bersama Seyart yang menjadi sponsornya saat masa kecil.

Seyart adalah perusahaan perhiasan yang terletak di Cervera, Spanyol. Mereka telah menjadi sponsor Marquez sejak kecil hingga dianggap begitu berjasa bagi kariernya di ajang dunia balap MotoGP.

Baca juga : Chelsea Vs Southampton, Menjaga Keangkeran The Saints

Marquez disponsori Seyart pada 2006, ketika memulai karier di Catalan Sprint Championship. Wali Kota Cervera saat itu, yakni Ramon Reyes merupakan pemilik dan tidak segan memberi dukungan besar kepada The Baby Alien.

Namun, keuntungan Seyart menurun tajam sejak pandemi virus Corona melanda seluruh dunia. Kabarnya, sekitar 2.500 piece perhiasan gagal terjual dan menyebabkan perusahaan teran- cam mengalami kebangkrutan. Melihat peristiwa tersebut, Marquez mencoba balas budi.

Dia akhirnya membuat inisiatif untuk membantu sponsornya tersebut. Dia hanya melakukan langkah sederhana, yaitu mengunggah instastory tentang perjalanannya bersama Seyart.

Baca juga : Semen Baturaja Dapat Suntikan Dana Segar Rp 1,7 T Dari Perbankan

“Teman saya dari perusahaan ‘Seyart de Cervera me’ menolong saya saat saya kecil, mewujudkan cita-cita saya un- tuk menjadi juara dunia,” tulis Marquez.

“Sekarang mereka sedang butuh bantuan. Pergi ke website mereka dan belilah perhiasan kristal ukuran laser terbaik dan berikan ke teman saya agar mereka bahagia,” katanya.

Meski dianggap tindakan kecil, ternyata dapat memberi dampak besar untuk perusahaan itu. Berdasarkan laporan Paddock-GP, Seyart kabarnya kebanjiran peminat untuk membeli perhiasan berbagai ukuran.

Baca juga : Wapres Ma'ruf Amin Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Karawang

Situs resmi mereka sempat mengalami down karena saking banyaknya yang mengakses. Kabarnya, Seyart bisa selamat dari kebangkrutan dan itu berkat hal kecil yang dilakukan Marquez. Tetapi, tak hanya di Instastory, Marquez juga mengunggah hal itu ke Twitter. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.