Dark/Light Mode

HDCI Ikut Sosialisaikan Empat Pilar MPR, Bamsoet Kasih Jempol

Minggu, 6 Juni 2021 15:19 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kedua kiri). (Foto: Istimewa)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kedua kiri). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Jaksa Agung ST Burhanuddin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan pendiri ESQ Leadership Center Ary Ginanjar Agustian diangkat sebagai Anggota Kehormatan oleh Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI). Bamsoet, sapaan akrab Bambang, menerima hal ini dengan senang. Dia juga mengapresiasi langkah HDCI yang turut memasukkan misi Sosialisasi Empat Pilar MPR di dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga organisasi.

"Melalui berbagai kapasitas dan potensi yang dimiliki, HDCI telah mengambil peran sebagai duta Empat Pilar MPR. Senapas dengan kultur organisasi HDCI yang keanggotaannya bersifat inklusif dan merangkul semua golongan, tanpa membedakan latar belakang suku, agama, ras, ataupun afiliasi politik," ujar Bamsoet, dalam Inagurasi Honorary Member HDCI, di Kompleks Gedung MPR, Jakarta, Minggu (6/6).

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, melalui berbagai aktivitasnya, anggota HDCI juga tidak melupakan dimensi mentalitas dan spiritualitas. Sehingga sering melakukan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan, yang dijalankan sebagai upaya mendekatkan diri kepada sesama manusia dan juga Tuhan Yang Maha Esa.

"Melalui HDCI, para anggota diajarkan untuk memposisikan keberagaman sebagai kekayaan yang menyatukan, bukan perbedaan yang memisahkan. Berlandaskan semangat kebersamaan, jiwa solidaritas, dan penghormatan pada nilai nilai persaudaraan atau brotherhood, menjadikan HDCI sebagai bagian dari Rumah Besar Kebangsaan MPR," jelas Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini juga mengajak para anggota HDCI untuk membantu pemerintah daerah dan pusat dalam mempromosikan berbagai destinasi pariwisata. Salah satunya melalui berbagai touring maupun berbagai aktivitas lainnya. Sehingga bisa mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

"Pemerintah Provinsi Jawa Barat di bawah kepemimpinan Kang Ridwan Kamil juga sudah menawarkan kepada para pecinta otomotif untuk memanfaatkan lahan di daerah sekitar Jatinangor untuk pengembangan industri modifikasi otomotif, sebagai bagian menggerakan ekonomi rakyat. Modifikasi otomotif termasuk dalam turunan lima sektor bidang manufaktur yang mendapat prioritas pengembangan oleh Presiden Joko Widodo dalam mempersiapkan Indonesia memasuki era Revolusi Industri 4.0," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.