Dark/Light Mode

Bamsoet-Gus Miftah Sosialisasi Empat Pilar Sambil Bagi-bagi Giveaway

Minggu, 4 April 2021 19:22 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) bersama Ustaz Milenial Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah. (Foto: Istimewa)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) bersama Ustaz Milenial Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo bersama Ustaz Milenial Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah menggelar giveaway dalam rangka Sosialisasi Empat Pilar MPR putaran ke-25 bagi follower Instagram @bambang.soesatyo dan YouTube Bamsoet Channel. Hadiah yang diberikan berupa dua unit sepeda kuning Bamsoet, dua buah smartphone dan jaket hoodie 'Ngompol' (Ngomong Politik).

"Dua sepeda kuning Bamsoet dimenangkan oleh Ahmad Fauzi dari Jember dan Hajat Hasani dari Probolinggo, Jawa Timur. Dua hadiah smartphone diperoleh Lili Riyanti di Cilacap serta Entin Juniatin di Brebes, Jawa Tengah. Sedangkan, jaket hoodie 'Ngompol' didapat Dodik Saputro dari Ponorogo, Jawa Timur. Selamat kepada para pemenang!" ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, usai melakukan pengundian bersama Gus Miftah, di Studio Digital Black Stone Bamsoet Channel, Jakarta, Minggu (4/4).

Baca juga : Barcelona Vs Real Sociedad, Empat Poin Lagi Menuju Puncak

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPR ke-20 ini mengingatkan, agar semua elemen bangsa bisa menjaga toleransi antarumat beragama. Kemajemukan agama yang ada di Indonesia harus dijadikan sumber kekuatan utama bangsa. Bukan justru malah dipertentangkan.

"Tidak ada satu pun agama yang mengajarkan kekerasan atau menyakiti orang lain. Karena, puncak ajaran dari semua agama adalah cinta kasih kepada sesama. Karena itu, siapa pun tidak boleh menjadikan agama sebagai alat permusuhan,” kata Bamsoet.

Baca juga : Bamsoet Dorong Gasifikasi Batubara Untuk City Gas

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini juga menekankan pentingnya membangun wawasan kebangsaan untuk melindungi jatidiri dan identitas kebangsaan pemuda Indonesia. Sejalan dengan pembangunan wawasan kebangsaan tersebut, MPR senantiasa konsisten melaksanakan pembangunan karakter bangsa melalui program Sosialisasi Empat Pilar MPR kepada seluruh elemen bangsa.

"Empat Pilar MPR itu adalah Pancasila sebagai dasar negara, landasan ideologi, falsafah, etika moral serta alat pemersatu bangsa; Undang-Undang Dasar Negara Republik Tahun 1945 sebagai landasan konstitusional; Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai konsensus kebangsaan yang harus kita junjung tinggi, serta Bhinneka Tunggal Ika sebagai semangat pemersatu dalam kemajemukan bangsa," tutur Bamsoet.

Baca juga : Sambil Undi Giveaway Sosialisasi Empat Pilar, Bamsoet Ingatkan Pentingnya Vaksinasi

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini menambahkan, giveaway putaran ke-25 ini merupakan putaran terakhir sebelum Ramadhan mendatang. Giveaway putaran ke-26 akan dimulai lagi setelah Hari Raya Idul Fitri.

"Bagi follower Instagram @bambang.soesatyo dan Youtube Bamsoet Channel yang belum mendapatkan giveaway jangan patah semangat. Masih terbuka kesempatan luas bagi siapa saja untuk mendapatkan hadiah. Cukup follow instagram @bambang.soesatyo serta subscribe, like, comment, and share berbagai konten video di YouTube Bamsoet Channel," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.