Dark/Light Mode

Bamsoet Resmikan Student Care Fakultas Kedokteran Gigi Unair

Senin, 28 Juni 2021 20:35 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) saat meresmikan fasilitas Student Care Fakultas Kedokteran Gigi, Unair, di Surabaya, Senin (28/6). (Foto: Dok. MPR)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) saat meresmikan fasilitas Student Care Fakultas Kedokteran Gigi, Unair, di Surabaya, Senin (28/6). (Foto: Dok. MPR)

 Sebelumnya 
Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini menjelaskan, sejumlah prestasi yang diraih Fakultas Kedokteran Gigi Unair juga patut diapresiasi. Berdasarkan pemeringkatan lembaga internasional Scimago Institutions Ranking yang dirilis pada April 2021, Fakultas Kedokteran Gigi Unair  berhasil menempati rangking ketiga terbaik di seluruh Indonesia. 

"Ini adalah capaian yang prestisius. Karena pemeringkatan tersebut didasarkan pada tiga kualifikasi penting. Pertama, aktivitas riset, baik secara kuantitas maupun kualitas. Kedua, inovasi yang mencakup paten, pengetahuan inovatif, serta dampak teknologi. Ketiga, keterbukaan akses publikasi bagi masyarakat," urai Bamsoet.

Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat ini menambahkan, pandemi Covid-19 juga telah memaksa semua pihak untuk melakukan berbagai adaptasi pada berbagai aspek kehidupan. Termasuk dalam sektor pendidikan. Dengan adanya pembatasan akitvitas dan kontak fisik, maka dibutuhkan terobosan dan inovasi melalui adaptasi tekonologi, agar proses belajar-mengajar tetap terselenggara, tanpa mengorbankan aspek kualitas.

"Dalam kaitan ini, saya juga mengapresiasi langkah Fakultas Kedokteran Gigi UNAIR yang membangun fasilitas Praktikum Dental Hybrid Learning. Langkah-langkah pembaruan ini sangat penting dilakukan oleh lingkungan perguruan tinggi, mengingat kampus adalah kawah candradimuka yang akan melahirkan sumberdaya-sumberdaya manusia pembangunan, yang akan menentukan wajah masa depan Indonesia," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.