Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

DPR Dan OJK Gandeng Arinofa Foundation Sebar Paket Sembako Di Jateng

Jumat, 9 Juli 2021 12:38 WIB
Sosialisasi dan baksos DPR bersama Baqoel dan Arinofa Foundation di Desa Karang Dukuh, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (7/7). (Foto: Ist)
Sosialisasi dan baksos DPR bersama Baqoel dan Arinofa Foundation di Desa Karang Dukuh, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (7/7). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat di bidang Jasa Keuangan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama DPR melakukan kegiatan penyuluhan Jasa Keuangan di berbagai wilayah. Sosialisasi dipadu dengan agenda pembagian ratusan paket sembako yang didukung oleh Baqoel dan Arinofa Foundation.

Acara bertema Investasi Aman di Masa Pandemi Covid 19 ini diselenggarakan di Desa Karang Dukuh, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (7/7). Sosialisasi dibatasi, hanya dihadiri 20 hingga 30 orang peserta. Selebihnya penyuluhan dilakukan door to door.

Founder & CEO Baqoel dan Arinofa Foundation Dhian Arinofa berterima kasih kepada OJK dan DPR yang telah memberi kepercayaan untuk dapat berkolaborasi dalam program ini.

Baca juga : Mendag Jamin Pasokan Sembako dan Oksigen Aman

"Karena core bisnis kami adalah kolaborasi yang saling memberdayakan, maka setiap ada kesempatan untuk dapat berbagi bersama masyarakat menjadi satu kebahagiaan tersendiri untuk kami," ungkap Dhian dalam keterangannya, Jumat (9/7).

Pendiri Arinofa Foundation ini mengungkapkan, dalam kesempatan ini mereka membagikan ratusan paket sembako untuk masyarakat. "Arinofa Foundation adalah lembaga yang kami dirikan untuk dapat menyalurkan CSR Baqoel melalui Bantu (Baqoel Membantu). Kami percaya bahwa berbagi takkan pernah merugi, semakin banyak berbagi, semakin berlimpah kembali," jelasnya.

Menurut Dhian, PPKM Darurat sangat berdampak pada sektor UMKM. Karenanya, program OJK bekerjasama dengan DPR ini akan membantu para UMKM dengan kebijakan yang perlu dipahami mereka. "Oleh karena itu penyuluhan ini sangat penting sekali," jelasnya.

Baca juga : PPKM Darurat, Pemerintah Gandeng Provider Pantau Kegiatan Warga

Kali ini yang menjadi target masyarakat Jogonalan, Kali Kotes, Gumulan, Gading Sawahan, Bayat, Boyolali, Wonosari, Caper, Klaten Utara, Ngawen, Nglinggi, Klaten Selatan. Lebih lanjut ia menyatakan, kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di satu titik. Namun akan menyentuh daerah lainya.

Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan apresiasinya. Ia berharap pandemi Covid 19 segera berlalu dan masyarakat dapat kembali beraktifitas.

"DPR akan mengawal RAPBN 2022, dengn fokus pada keselamatan rakyat, salah satunya Ekonomi dan Sosbud, "tambahnya.

Baca juga : NAMA Dan NICE Beri Bantuan Sarana Pendidikan Ke 10  Sekolah Di Jabodetabek

Puan menyampaikan, RAPBN disusun oleh DPR bersama pemerintah untuk fokus pada keselamatan masyarakat. "Kita harus mempersiapkan diri untuk pemulihan dampak ekonomi dan sosial akibat pandemi. Selain itu pemerintah perlu merancang RAPBN yang responsif, fleksibel dan adaptif, namun tetap hati-hati dan akuntabel," ujar legislator Jateng V ini.

Yayat Setiadi, General Manager Baqoel mengatakan, Baqoel dipilih sebagai mitra karena bergerak di bidang sosialpreneur. Di samping itu, ia juga menjalankan program Ekonomi Kerakyatan bagi UMKM dan Pelaku usaha lainnya.

Yayat menyebut, paket sembako yang diterima sebagai bantuan kepada masyarakat berupa Beras, Minyak, Tepung, Susu, Teh, Sarden, dan Mie Instan. "Harapan kami Baqoel ke depan dapat mendukung lebih luas lagi perekonomian masyarakat Indonesia," harapnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.