Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Serahkan Hewan Kurban, Airlangga Doakan Yang Lagi Isoman Lekas Sembuh

Rabu, 21 Juli 2021 21:26 WIB
Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto secara simbolis menyerahkan hewan kurban dan paket sembako kepada warga yang membutuhkan, di Kantor DPP Partai Golkar, Rabu (21/7). (Foto: Ist)
Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto secara simbolis menyerahkan hewan kurban dan paket sembako kepada warga yang membutuhkan, di Kantor DPP Partai Golkar, Rabu (21/7). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mendoakan agar warga yang sedang isolasi mandiri (Isoman) akibat Covid-19 diberikan kesabaran dan segera sembuh.

"Bagi saudara-saudara kita yang sedang isolasi mandiri, kita doakan agar diberikan kesabaran untuk tidak berkumpul bersama keluarga tercinta. Langkah isolasi mandiri harus dilakukan agar tidak menularkan kepada orang lain dan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19," kata Airlangga saat penyerahan Hewan Kurban secara simbolis di Kantor DPP Partai Golkar, Rabu (21/7).

Dalam acara itu, Menteri Koordinator Perekonomian ini menyampaikan, hendaknya pandemi Covid-19 tak menyurutkanuntuk beribadah dan berbagi. "Kita bertawakal kepada Allah seraya berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan mendoakan saudara-saudara kita yang positif Covid-19 segera sembuh dan pulih kembali," ujar Airlangga.

Airlangga menyerahkan secara simbolis 27 Hewan Kurban yang terkumpul di DPP Partai Golkar kepada warga sekitar kantor DPP Partai Golkar, organisasi keagamaan, dan Yayasan Yatim Piatu yang berada di Jabodetabek. Penyerahan Hewan Kurban ini disertai dengan pembagian 3.000 paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca juga : BSI Salurkan Ribuan Hewan Kurban ke Berbagai Wilayah di Indonesia

Airlangga melanjutkan, Idul Adha atau Idul Kurban merupakan momentum yang tepat untuk berbagi dan membangun solidaritas serta gotong royong. "Dengan membagikan hewan kurban disertai paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan menunjukan bahwa Partai Golkar hadir di tengah-tengah masyarakat," kata Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCPEN) ini.

Apalagi saat ini, ujarnya, pemerintah sedang menerapkan kebijakan pengetatan mobilitas melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Tentu dampak sosialnya akan terasa sehingga dengan adanya pembagian daging hewan jurban dan sembako ini dapat membantu meringankan kebutuhan dasar mereka.

Pada kesempatan ini, Airlangga juga mengingatkan kader Partai Golkar untuk mematuhi protokol kesehatan dengan ketat. "Kader Partai Golkar harus menjadi teladan untuk mematuhi protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Sebab hulu dari penanganan Covid-19 ini kedispilinan masyarakat terhadap protokol kesehatan," tekan Airlangga.

Partai Golkar, kata Airlangga, juga mendukung sepenuhnya program vaksinasi nasional sebagai upaya untuk menciptakan kekebalan komunitas. Melalui Yellow Clinic pula, Partai Golkar telah melakukan melakukan vaksinasi sebanyak 40.000 di berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga : Sandi Begitu Dermawan

Pada acara tersebut, sebagai Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga menginstrusikan kepada kadernya yang menjadi kepala daerah maupun anggota DPRD provinsi, kabupaten dan kota untuk membuat peraturan daerah yang mendukung terhadap penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

"Saya minta kebijakan yang dikeluarkan pemerintah daerah yang dipimpin kader Partai Golkar harus sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat dalam penanganan Covid-19 ini," imbaunya.

Dalam situasi seperti ini, menurut Airlangga, semua pihak harus memiliki gerak langkah yang sama agar penanganan Covid-19 ini dapat kita selesaikan sesegara mungkin.

Dalam laporan penyelenggaraan kurban Partai Golkar, Ketua DPP Partai Ace Hasan Syadzily menyampaikan, 28 Hewan Kurban diterima Panitia dan akan dibagikan kepada warga sekitar lingkungan Kantor DPP Partai Golkar, organisasi keagamaan Partai Golkar, Yayasan Yatim Piatu di Jabodetabek.

Baca juga : KSPSI Nyumbang Hewan Kurban Untuk Buruh Jakarta Banten

"Selain Hewan Kurban, Partai Golkar juga membagikan 3000 paket sembako bagi warga yang terdampak akibat pengetatan mobilitas Sosial masyarakat," kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini.

Ace menyampaikan bahwa proses pemotongan Hewan Kurban dilakukan di Rumah Potong Hewan (RPH) sebagaimana anjuran pemerintah. Hal ini dilakukan Dalam rangka menghindari kerumunan yang berpotensi terjadinya penularan Covid-19. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.