Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Baikhati.id-Dewi Perssik Bagi-bagi Daging Kurban Ke Kaum Duafa

Selasa, 20 Juli 2021 21:00 WIB
Dewi Perssik (kanan) saat akan membagikan daging kurban bersama Baikhati.id (Foto: Istimewa)
Dewi Perssik (kanan) saat akan membagikan daging kurban bersama Baikhati.id (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tahun kedua Hari Raya Idul Adha di tengah pandemi, Baikhati.id mengaungkan semangat berbagi, rasa persaudaraan, dan gotong royong. Menggandeng BerbaGi dan sejumlah selebritis, Baikhati.id membagikan 1.500 bungkus daging kurban dan sembako kepada kaum duafa di Ibu Kota.

“Pada momen Hari Raya Idul Adha kali ini, Baik Hati hadir mengikuti anjuran dari Kementerian Agama untuk menyalurkan daging kurban kepada warga terdampak pandemi. Penerima daging kurban ini merupakan warga-warga di Ibu Kota yang telah mendaftarkan diri di WhatsApp Bot Baik Hati untuk pengajuan bantuan,” tutur perwakilan tim Baik Hati, Saptana, Selasa (20/7).

Baca juga : Mentan Tinjau Kesiapan Kurban di Kota Makassar

Penyaluran daging kurbannya langsung diantar ke warga dari pintu ke pintu (door to door), untuk menghindari kerumunan. Pada penyalurannya, Baik Hati menggandeng Dewi Perssik dan Lucinta Luna

“Alhamdulillah, aku bersyukur dapat berkurban tahun ini dan senang bisa turun langsung membagikan daging kurban ke pihak-pihak yang membutuhkan. Di masa sulit seperti sekarang ini, kita perlu mengumpulkan orang-orang baik untuk saling tolong, bersama menghadapi pandemi yang belum juga usai,” kata Dewi Perssik.

Baca juga : Panglima TNI Dan Kapolri Disanjung Rakyat

Dewi Perssik merupakan salah satu pengkurban di Baik Hati. Ia berkurban seekor sapi sekaligus ikut serta turun langsung membagikan daging kurban ke rumah-rumah warga. Dengan protokol kesehatan yang ketat, tim Baik Hati, Dewi Perssik, Lucinta Luna, dan tim BerbaGi bekerja sama dalam mendistribusikan daging kurban ke warga yang membutuhkan.

“Sebelum ini, aku bersama Mbak Dewi Perssik dan teman-teman lainnya ikut membagikan paket sembako oleh Baik Hati. Ternyata, menyenangkan sekaligus bahagia dapat terlibat dalam kegiatan sosial seperti ini. Kali ini aku ikut lagi. Semoga apa yang kita lakukan ini benar-benar bermanfaat dan berkah bagi sesama,” tambah Lucinta Luna.

Baca juga : Kurangi Sampah, Masyarakat Diminta Tak Pakai Plastik Buat Daging Kurban

Tidak hanya Dewi Perssik, pengkurban lainnya yaitu tim BerbaGi Jakarta. Memiliki misi yang serupa dengan Baik Hati, tim BerbaGi Jakarta berharap pada Hari Raya Idul Adha kali ini menjadi momen kita semua untuk lebih memaknai hidup dan bersyukur.

Kurban mengajarkan kita untuk ikhlas, berbagi, dan tolong-menolong antarsesama. Selain itu, mari kita jadikan momen Idul Adha kali ini sebagai waktu untuk refleksi. Meluangkan waktu untuk lebih memaknai hidup dan bersyukur,” ujar Relawan BerbaGi Jakarta, Veri Rusmanto. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.