Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tinjau Vaksinasi Perbarindo, Kamrussamad Pede Ekonomi Segera Bangkit

Rabu, 28 Juli 2021 10:53 WIB
Anggota Komisi XI DPR Kamrussamad (kiri) meninjau vaksinasi terhadap direksi dan karyawan BPR-BPRS, di Gedung Tomang Tol Plaza, Ciledug, Kota Tangerang, Banten. (Foto: Istimewa)
Anggota Komisi XI DPR Kamrussamad (kiri) meninjau vaksinasi terhadap direksi dan karyawan BPR-BPRS, di Gedung Tomang Tol Plaza, Ciledug, Kota Tangerang, Banten. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi XI DPR Kamrussamad turun gunung menyaksikan vaksinasi Covid-19 di lapangan. Akhir pekan kemarin, politisi Partai Gerindra ini meninjau vaksinasi terhadap direksi dan karyawan BPR-BPRS, di Gedung Tomang Tol Plaza, Ciledug, Jalan HOS Cokroaminoto Nomor 1, Larangan Utara, Kota Tangerang, Banten.

Vaksinasi tersebut merupakan kerja sama Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) DKI Jakarta-Banten dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI). Yang ikut vaksinasinya sebanyak 1.100 orang.

Acara tersebut dihadiri juga Kepala OJK Regional-1 Dhani Gunawan Idat, Kepala BI DKI Jakarta Oni Wijanarko, Kepala BI Banten Erwin Suriyatmadja, serta Ketum Perbarindo DKI Jakarta Banten Ricardo Simatupang

Kamrussamad menjelaskan, yang ikut vaksinasi itu terdiri dari para karyawan dan direksi dari 44 BPR-BPRS di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Vaksinasi ini merupakan bagian dari peran aktif Perbarindo dalam menyukseskan program vaksinasi, khususnya bagi industri jasa keuangan (IJK), dalam hal ini BPR-BPRS di seluruh Indonesia.

Dia berharap, nantinya seluruh direksi dan karyawan BPR-BPRS bisa mendapatkan kesempatan yang sama untuk vaksinasi.  "Vaksinasi ini juga jadi bagian penting untuk mencegah Covid-19, yang sudah berdampak signifikan di segala sendi kehidupan manusia,” ujarnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (28/7).

Sebelum program vaksinasi, Perbarindo sudah terlibat aktif dalam gerakan Peduli Covid-19. Di sepanjang Oktober 2020 misalnya, Perbarindo bekerja sama dengan Gerakan Pakai Masker (GPM) dalam melawan dan mencegah penularan Covid-19. Menurut, hal tersebut penting dilakukan sebagai upaya memberikan kontribusi kepada negara dalam melawan Corona. Begitu juga dengan program vaksinasi yang sedang berlangsung bagi insan BPR-BPRS di seluruh Indonesia.

“Kita harapkan bisa tingkatkan herd immunity. Dengan begitu, kita bisa segera menyelesaikan masalah yang ada dan meningkatkan percepetan ekonomi,” ujarnya.

Kamrussamad lalu menerangkan mengenai program perlindungan sosial yang diberikan Pemerintah selama masa PPKM Darurat dan PPKM Level 4. Antara lain Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH), Prakerja, Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM). "Kita akan terus mengawasi pelaksanaan program tersebut agar benar-benar diterima oleh warga tepat sasaran," janji anak buah Prabowo Subianto ini.

Di akhir penjelasan, dia berharap, setelah vaksinasi yang dilakukan secara nasional ini, percepatan ekonomi bisa dilakukan secara cepat. “Apalagi dengan percepatan vaksinasi ini, maka diharapkan pada kuartal ketiga sudah melampai di atas 50 persen, dan optimalnya PPKM berjalan efektif, saya yakin ekonomi akan kembali normal,” pungkasnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.