Dark/Light Mode

Medali Emas Pertama Indonesia Paralimpiade Tokyo

Wakil Ketua MPR: Terima Kasih Pahlawan Bangsa!

Minggu, 5 September 2021 18:01 WIB
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan. (Foto: Ist)
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia Raya berkumandang di helatan Paralimpiade Tokyo 2020 setelah ganda puteri Indonesia berhasil mengalahkan pasangan tiongkok dua set langsung  21-18 dan 21-12.

Ganda Putri Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah menyumbangkan medali emas paralimpiade pertama bagi kontingen Indonesia  pada nomer Women’s Double SL3-SLU5.

Baca juga : Hary-Leani Sabet Medali Emas Badminton Paralimpiade Tokyo 2020

"Saya sangat bangga dan terharu, mendengar lagu kebangsaan Indonesia Raya bergema di Tokyo. Rasa nasionalisme kita seketika membuncah. Kemenangan yang diberikan oleh Ratri dan Alim merupakan kemenangan bangsa Indonesia. Medali emas pertama bagi Ibu Pertiwi," ungkap Wakil Ketua MPR Syarief Hasan dalam keterangannya, Minggu (5/9).

Ia menyampaikan, prestasi yang disumbangkan ganda puteri parabadminton Indonesia pada gelaran Paralimpiade Tokyo 2020 harus diapresiasi oleh pemerintah.

Baca juga : Bekuk Wakil Perancis, Pasangan Hery/Laeni Tambah Emas Indonesia

Prestasi tersebut menjadi hadiah terindah bagi bangsa Indonesia ditengah situasi pandemi yang belum juga usai. Dengan segala keterbatasan, mereka mampu membuktikan bahwa tantangan yang dimiliki harus ditaklukan, dengan semangat pantang menyerah, mereka berhasil menyumbangkan medali emas.

"Apresiasi tentu harus diberikan. Sungguh sangat menginspirasi dan patut dijadikan contoh bagi generasi muda Indonesia saat ini," ujar Politisi Senior Partai Demokrat.

Baca juga : Jemput David Jacobs Cs, Menpora: Mereka Adalah Pejuang Bangsa

"Atas nama Rakyat Indonesia, kami mengucapkan terima kasih kepada Ratri dan Alim. Kalian adalah pahlawan bangsa. Kalian sosok panutan yang menginspirasi dan tetap berjuang untuk mengharumkan nama bangsa di dalam setiap langkah perjuangan kalian," puji Syarief Hasan. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.