Dewan Pers

Dark/Light Mode

Hari Pertama Pelaksanaan PTM Terbatas Di Jakpus Berjalan Baik

Senin, 30 Agustus 2021 16:45 WIB
Pelaksanaan pembelajaran tatap muka dibuka dengan prokes ketat.
Pelaksanaan pembelajaran tatap muka dibuka dengan prokes ketat.

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma memantau  proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas hari pertama di SMAN  77 Cempaka Putih, SMA Ksatria dan SDN 01 Kebon Kacang.

Dalam pantauannya, Dhany mengatakan, secara keseluruhan pelaksanaan PTM Terbatas di hari pertama ini sudah berjalan cukup bagus. 

Berita Terkait : Cek PTM Hari Pertama, Ganjar Soroti Kerumunan Di Tempat Cuci Tangan

Semua kelengkapan sudah terpenuhi sesuai assesment di aplikasi ayobelajar.jakarta.go.id. Ini akan dijadikan bahan evaluasi untuk mendapatkan formulasi yang ideal ke depannya.   "PTM yang digelar hari ini di sejumlah sekolah sudah bagus," ujar Dhany. 

Dhany mengajak orang tua, masyarakat dan sekolah untuk lebih meningkatkan sinergitas dan komunikasi agar PTM terbatas dapat berjalan optimal.

Berita Terkait : Jelang Batas Akhir Evakuasi, AS Bersiaga Hadapi Serangan Besar

"Orang tua bisa mengantar dan menjemput anak. Warga juga bisa mengawasi siswa agar tidak berkeliaran di jalan usai mengikuti PTM di sekolah," paparnya.

Ia mengungkapkan, di Jakarta Pusat total ada 60 sekolah di delapan kecamatan yang menggelar PTM terbatas. 

Berita Terkait : Erick Tegaskan, BUMN Siap Berdayakan Nelayan Blanakan

Sekolah ini tersebar di bawah naungan Sudin Pendidikan wilayah I sebanyak 49 sekolah dan wilayah II ada 11 sekolah. "Siswa yang mengikuti PTM terbatas telah mendapat izin dari orang tua serta telah tervaksin," tandasnya. (MFA)