Dark/Light Mode

Sosialisasi Peran Asuransi Dan Penjaminan

Mohamad Hekal Ingin Modal Usaha UMKM Dipermudah

Sabtu, 18 September 2021 19:54 WIB
Wakil Ketua Komisi VI DPR Mohamad Hekal menggelar sosialisasi asuransi dan penjaminan kepada masyarakat di Hotel Riez Palace Jalan Gajah Mada Nomor 75, Kota Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (18/9). (Foto: Ist)
Wakil Ketua Komisi VI DPR Mohamad Hekal menggelar sosialisasi asuransi dan penjaminan kepada masyarakat di Hotel Riez Palace Jalan Gajah Mada Nomor 75, Kota Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (18/9). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Komisi VI DPR Mohamad Hekal menggelar sosialisasi asuransi dan penjaminan kepada masyarakat di Hotel Riez Palace Jalan Gajah Mada Nomor 75, Kota Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (18/9).

Sosialisasi ini terkait peran Indonesia Financial Group (IFG) Holding BUMN Asuransi dan Penjaminan. Dalam kegiatan ini, juga berlangsung seminar integrasi ekosistem.

Baca juga : Tinjau Peternakan Sapi Dan Ayam Di Lampung Selatan, Gus Halim: Desa Lain Bisa Tiru

Dalam sambutanya, Hekal menyebut, sosialisasi asuransi dan penjaminan ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan pemahaman kepada publik.

"Sebagai salah satu tonggak utama penggerak industri finansial di Indonesia, IFG berfungsi penting dalam mendorong perekonomian nasional, meningkatkan daya beli dalam membantu modal usaha para pelaku UMKM," ujarnya, Sabtu (18/9).

Baca juga : BukaPengadaaan Dan Modalku Siap Suntik Modal UMKM Sampai Rp 500 Juta

Hekal meminta agar perusahaan asuransi BUMN ini dapat mengambil peran dalam memberikan pemahaman kepada publik tentang asuransi dan penjaminan.

"Harapanya agar masyarakat paham tentang asuransi dan bisa melaukukan perencanaan keuangan dengan baik," tuturnya.

Baca juga : Kolaborasi Puskesos dan SLRT, Pelayanan Masyarakat Makin Mudah

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber langsung pimpinan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tergabung dalam IFG. Antara lain, pimpinan Jamkrindo Wilayah Jawa Tengah Loesdarwanto, Kepala Jasa Raharja perwakilan tingkat 1 Pekalongan Sugeng Prasrowo Dwiputranto.

Hadir pula pimpinan Askrindo Tegal Danny Supriyanto Aditya, dan Branch Manager asuransi Jasa Indonesia Graceman Hutasoit. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.