Dark/Light Mode

BukaPengadaaan Dan Modalku Siap Suntik Modal UMKM Sampai Rp 500 Juta

Rabu, 18 Agustus 2021 14:58 WIB
Penendatangan kerja sama BukaPengadaan dengan Modalku. (Foto: ist)
Penendatangan kerja sama BukaPengadaan dengan Modalku. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - BukaPengadaan, bagian layanan dari Bukalapak menggandeng Modalku untuk memberikan kemudahan pembiayaan bagi para pelaku UMKM. 

Direktur BukaPengadaan, Hita Supranjaya mengatakan, kerja sama ini memberikan kemudahan bagi para pelaku UMKM yang telah bergabung dalam ekosistem BukaPengadaan, baik Buyer dan Vendor dalam memperoleh pembiayaan modal usaha. Terutama di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini. 

"Para pelaku UMKM dapat memanfaatkan pinjaman pembiayaan dengan nominal per pinjaman hingga mencapai Rp 500 juta, dengan durasi pinjaman (tenor) hingga 60 hari," ujarnya, Rabu (18/8).

Ia melanjutkan, sesuai dengan misi Bukalapak untuk dapat menghadirkan keadilan ekonomi untuk semua, BukaPengadaan pun selalu berupaya untuk dapat memajukan dan memperkuat UMKM dalam sektor e-procurement. 

Baca juga : Startup Perikanan Ini Dapet Suntikan Dana Segar Rp 500 M

Kolaborasi bersama Modalku ini, kata Hita, dapat memberikan tambahan pilihan pembiayaan bagi para pelaku UMKM di tengah masa pandemi Covid-19 untuk terus mengembangkan usahanya. 

"Kami berharap kerja sama ini akan membawa manfaat dan nilai tambah yang lebih besar untuk kemajuan UMKM, dan kesejahteraan masyarakat yang lebih luas.” tutur Hita.

Head of Growth and Partnership Modalku, Arthur Adisusanto menambahkan, kolaborasi ini menjadi salah satu langkah Modalku untuk mengajak para UMKM #BangkitBersinar dan terus berkembang di masa ini. 

Modalku terus berupaya menjadi platform pendanaan digital terpilih bagi UMKM dengan cara menyediakan layanan yang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik masing-masing bisnis mereka. 

Baca juga : PermataBank Dan Moxa Rilis Tabungan Permata MoxaKu

Bersama BukaPengadaan dari Bukalapak, pihaknya berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan para pelaku bisnis dalam hal pengadaan barang. "Kami harap sinergi ini dapat menjadi salah satu solusi dari kendala yang dihadapi para pelaku UMKM di tengah pandemi Covid-19,” jelas Arthur.

Bergabungnya Modalku ke sektor pembiayaan untuk para pelaku UMKM pada ekosistem BukaPengadaan tengah situasi pandemi ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang terkena imbas dari Covid-19, serta merupakan langkah strategis dalam membangun inklusivitas pembiayaan di Indonesia.

Dalam mewujudkan inklusi keuangan, Modalku tidak hanya fokus menyalurkan pembiayaan kepada satu ekosistem saja, tetapi juga berupaya menjangkau setiap ekosistem bisnis dan UMKM di Indonesia. 

"Kerja sama ini membuka peluang bagi setiap pelaku UMKM untuk dapat mengakses laman Modalku, baik secara langsung ataupun melalui mitra bisnis," imbuhnya. 

Baca juga : Bank Mandiri Seusaikan Batas Tarik Tunai Di ATM Jadi Rp 20 Juta

Dengan target penyaluran pembiayaan kepada ratusan UMKM baik Buyer maupun Vendor dalam ekosistem BukaPengadaan, diharapkan semakin banyak lagi UMKM lokal yang dapat berkembang dan maju bisnisnya.

Adapun persyaratan pengajuan pinjaman di Modalku bagi UMKM dalam ekosistem BukaPengadaan seperti, memiliki bisnis baik dalam bentuk usaha PT/CV, memiliki domisili usaha atau kantor pusat di Jabodetabek, Bandung dan Surabaya, telah menjalankan usaha lebih dari 6 bulan, dan melampirkan dokumen pendukung, seperti identitas dan data keuangan. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.