Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ciptakan Suasana Harmonis

MPR Ajak Masyarakat Turut Kampanye Bijak Bermedia Sosial

Sabtu, 9 Oktober 2021 16:45 WIB
Twibbon Bijak Bermedia Sosial Dalam Mewujudkan Karakter Bangsa yang digagas MPR. (Foto: Ist)
Twibbon Bijak Bermedia Sosial Dalam Mewujudkan Karakter Bangsa yang digagas MPR. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR Siti Fauziah mengajak kepada semua untuk ikut menyukseskan kampanye Bijak Bermedia Sosial Dalam Mewujudkan Karakter Bangsa.

Hal demikian penting dilakukan sebab saat ini massif penyalahgunaan media sosial, seperti menyebar berita bohong, hoax, bahkan fitnah, yang dapat menimbulkan keresahan.

"Bahkan bisa menyebabkan terjadinya adu domba dan perpecahan masyarakat," ujar Siti Fauziah dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (9/10).  

Baca juga : Wamenag Ajak Ormas Islam Sinergi Kampanyekan Moderasi Beragama

Ikut kampanye bijak bermedia sosial, menurut Siti Fauziah, merupakan salah satu bentuk ikut mencegah penyalahgunaan media sosial. Dikatakan, masyarakat bisa berpartisipasi turut dalam kampanye bijak bermedia sosial dengan menggunakan Twibbon.

Twibbon ini bisa diunduh di tautan https://s.id/netmpr. "Ayo kita gunakan Twibbon untuk ikut kampanye bijak bermedia sosial. Mari bersama bijak bermedia sosial dalam mewujudkan karakter bangsa," tambahnya.  

Siti Fauziah mengajak kepada semua bijak menggunakan media sosial sebab bijak dalam bermedia sosial pastinya suatu pilihan yang benar dan tepat. Bijak bermedia sosial disebut membuat suasana menjadi harmonis.

Baca juga : Lindungi Mata, Combiphar Ajak Masyarakat Terapkan Gaya Hidup Sehat

"Tidak ada yang dirugikan saat bijak bermedia sosial, malah diuntungkan," tegasnya.  

Bangsa Indonesia memiliki karakter yang mulia. Karakter yang dibangun sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Nah karakter yang ada dalam nilai-nilai itulah yang perlu kita ciptakan saat bermedia sosial," ajaknya.

Baca juga : Jokowi Hargai Antuasiasme Masyarakat Papua Barat Dalam Program Vaksinasi Massal

Bila bermedia sosial dengan mengedepankan karakter bangsa, Siti Fauziah yakin Indonesia akan menjadi bangsa yang bersatu dan maju. "Selanjutnya akan tercipta masyarakat yang adil dan makmur," paparnya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.