Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Puan Minta Kepala Daerah Aktif Ajak Masyarakat Agar Mau Divaksin

Selasa, 21 September 2021 17:08 WIB
Ketua DPR Puan Maharani meninjau vaksinasi di sekolah dan puskesmas di Kota Serang, Banten.
Ketua DPR Puan Maharani meninjau vaksinasi di sekolah dan puskesmas di Kota Serang, Banten.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani mengapresiasi langkah Presiden Jokowi yang turun langsung ke daerah-daerah yang tingkat vaksinasinya masih rendah.

Menurutnya, langkah ini penting untuk mengurangi ketimpangan vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

“Jangan sampai nanti ketika mayoritas wilayah di Indonesia ekonominya mulai pulih karena Covid-19 sudah terkendali akibat vaksinasi tinggi, tapi masih ada daerah lain ‘ketinggalan kereta’ karena vaksinasinya masih rendah. Rakyat di semua daerah harus menikmati pemulihan ekonomi ini bersama-sama,” kata Puan.

Hal itu disampaikan Puan dalam Forum Kordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Banten di Kantor Guberur Banten, Serang, Selasa (21/9/2021).

Baca juga : Kepala Daerah Jangan Endapkan Anggaran!

Acara dihadiri Presiden Jokowi dan Gubernur Banten, yang sebelumnya bersama-sama meninjau vaksinasi di sekolah dan puskesmas di Kota Serang.

Perempuan pertama yang menjabat Ketua DPR ini mengatakan, harus ada terobosan dalam komunikasi untuk meyakinkan masyarakat Provinsi Banten agar tidak takut divaksinasi.

“Rakyat memang perlu dikunjungi, diajak, diyakinkan oleh pemimpin di daerahnya untuk mau divaksin, bahwa vaksin efektif untuk melindungi diri dari gejala berat Covid-19,” ujar Puan.

Secara khusus, Puan meminta seluruh kepala daerah yang ada di Provinsi Banten ini untuk solid dan bergotong royong dalam vaksinasi dan juga penanganan Covid-19 secara luas.

Baca juga : Indonesia Keren, Telkom Ajak Masyarakat Unjuk Bakat Seni Budaya

“Kita tidak mungkin bisa menyelesaikan masalah ini kalau kemudian hanya kita saja di pusat yang kemudian menjalankan hal tersebut. Jadi saya minta gotong royong dan rasa kebersamaan di antara kita dalam mengatasi masalah dalam situasi Covid ini,” ujar Puan.

Puan mengatakan, soliditas para pimpinan daerah ini akan berujung pada pelayanan publik yang baik dalam penanganan Covid-19.

“Segala sesuatunya untuk kepentingan rakyat ke depan,” ujarnya.

Mantan Menko PMK ini mengapresiasi soliditas pimpinan daerah dalam menggelar vaksinasi di SMA 4 Kota Serang yang disambut antusias oleh ratusan siswa yang hadir.

Baca juga : Luncurkan Program KEJAR, Karier.mu Dukung Masyarakat Asah Potensi

Menurutnya, vaksinasi yang lancar buat pelajar akan memberi rasa tenang dan aman ketika pembelajaran tatap muka dilakukan, meski baru secara terbatas.

“Suasana kebatinan anak anak itu sangat berbeda, mereka gembira, mereka ceria, mereka bisa bertemu dengan teman-temannya setelah hampir 2 tahun suasana itu hanya daring,” kata Puan. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.