Dark/Light Mode

Komitmen Relawan Kawal Ganjar Pranowo Raih Tiket Capres 2024

Jumat, 17 Desember 2021 15:03 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Pemprov Jateng)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Pemprov Jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah sukarelawan yang menamakan diri Poros Ganjaran menggelar deklarasi pemenangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Pendiri Poros Ganjaran, Gaguk Inaker mengatakan, pihaknya ingin mengulangi langkah positif ketika memenangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2014 lalu. "Kami hanya berganti baju untuk mendukung mas Ganjar," ujar Gaguk, dalam siaran pers, Jumat (17/12). 

Baca juga : Mochtar Beberkan Potensi Kemenangan Ganjar Puan Di 2024

Dia menyebut, Poros Ganjaran bertujuan untuk membangkitkan konsepsi-konsepsi dasar Ganjar yang memiliki kesamaan dengan visi misi Jokowi.

Oleh karena itu, pihaknya berharap Ganjar mendapatkan rekomendasi dari PDIP. "Kami optimistis keputusan Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai Ketum PDIP mencalonkan Ganjar," tuturnya.

Baca juga : Prabowo & Ganjar Rebutan Posisi Capres Unggulan

Selain dari PDIP, Gaguk menyebut Ganjar banyak dilirik parpol lain untuk diusung dalam Pilpres 2024. "Kami sangat yakin Ganjar Pranowo akan dicalonkan oleh semua parpol menjadi capres 2024," ungkap Gaguk.

Diungkapkannya, terdapat 28 provinsi yang siap mendeklarasikan Poros Ganjaran. Bahkan, 285 cabang sudah menunggu untuk diberikan surat keputusan (SK) pembentukan Poros Ganjaran.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.