Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Yasonna: PDIP Warnanya Merah, Tapi Peduli Hijau Lingkungan Hidup

Minggu, 9 Januari 2022 12:41 WIB
Ketua DPP PDIP Yasonna H Laoly melakukan aksi bersih-bersih di daerah aliran sungai (DAS) Ciliwung, Jakarta Selatan, Minggu (9/1). (Foto: Dok. PDIP)
Ketua DPP PDIP Yasonna H Laoly melakukan aksi bersih-bersih di daerah aliran sungai (DAS) Ciliwung, Jakarta Selatan, Minggu (9/1). (Foto: Dok. PDIP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PDIP Yasonna H Laoly melakukan aksi bersih-bersih dan penanaman pohon di daerah aliran sungai (DAS) Ciliwung, Jakarta Selatan, Minggu (9/1). Aksi tersebut dilakukan dalam rangkaian peringatan HUT ke-49 PDIP.

“Program ini adalah program berkelanjutan, komitmen PDI Perjuangan yang tidak hanya memikirkan politik, tapi juga memikirkan lingkungan hidup,” kata Yasonna, di lokasi kegiatan, Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Ketua Bidang Hukum, HAM, dan Perundang-undangan itu mengungkapkan, gerakan kepedulian pada lingkungan sesuai dengan instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Bahwa merawat alam harus menjadi salah satu fokus seluruh kader PDIP, khususnya di tengah ancaman perubahan iklim.

Baca juga : Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad Kembali Dirawat Di RS Jantung

“Rangkaian kegiatan merawat lingkungan, menanam pohon, ini sudah kita lakukan sejak beberapa tahun yang lalu di seluruh Tanah Air,” ungkap Menteri Hukum dan HAM tersebut.

Aksi bersih-bersih DAS Ciliwung dilakukan ribuan kader PDIP di 15 titik di DKI Jakarta. Yasonna melakukan bersih-bersih dan penanaman pohon di DAS Ciliwung di Kelurahan Rawa Jati bersama Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun, dan 242 kader PDIP dari tingkat ranting, PAC, DPD, hingga kader anggota DPRD kabupaten/kota.

“Kami menanam dan teman-teman harus bahu membahu bersama masyarakat untuk memonitor. Menanam pohon sangat bermanfaat untuk kita semua,” ucapnya.

Baca juga : Pandemi Terkendali, Saatnya Pemerintah Penuhi Rencana Dan Janji

“Kita tunjukkan bahwa, walaupun PDI Perjuangan ini partai merah, bajunya merah, topinya merah di sini, tapi kita juga concern dengan hijau, yaitu lingkungan hidup,” sambung Yasonna.

Di lokasi yang sama, Komarudin Watubun menyampaikan, aksi bersih-bersih dan penanaman pohon di DAS Ciliwung merupakan wujud nyata dalam merawat lingkungan dan mencintai Tanah Air.

“Inti negara itu ada tiga hal, bumi, air, dan manusia. Oleh karena itu PDI Perjuangan berkomitmen untuk menjaga negara dalam bentuk merawat bumi ini. Bumi Republik ini. Dengan kita rawat tanah, kita rawat air, maka kita rawat negara ini dengan baik,” pungkas Komarudin. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.