Dark/Light Mode

DPC Jaktim Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-49 PDIP Di KBT

Senin, 10 Januari 2022 13:48 WIB
Upacara peringatan HUT ke-49 PDIP oleh DPC PDIP Jaktim di KBT, Duren Sawit, Senin (10/1). (Foto: Istimewa)
Upacara peringatan HUT ke-49 PDIP oleh DPC PDIP Jaktim di KBT, Duren Sawit, Senin (10/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jajaran Pengurus dan Simpatisan PDIP Jakarta Timur (Jaktim) mengikuti Upacara Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT ke-49 PDIP, di Kanal Banjir Timur (KBT), Duren Sawit, Senin (10/1). Ketua DPC PDIP Jaktim Dwi Rio Sambodo bertindak sebagai inspektur dalam upacara tersebut.

Dalam amanat upacara, Rio sangat bersyukur bisa bersama-sama memperingati HUT PDIP yang ke-49. "Satu usia yang sangat tidak muda lagi dan usia yang sudah matang," ucapnya.

Baca juga : Dirut PLN Pastikan Kelistrikan Saat Pergantian Tahun Aman

Namun, lanjut dia, dalam perjalanan PDI Perjuangan dari awal sampai sekarang, masih banyak yang harus diperjuangkan. Dia lalu mengingatkan para kader dengan pernyataan Bung Karno, Jas Merah. "Jangan sekali-sekali melupakan sejarah," imbuhnya.

Rio menambahkan, PDIP bukan saja partai yang dibangkitkan dan dibentuk dengan pengorbankan air mata dan keringat saja. Tapi juga telah banyak korban para pahlawan. "Itu tentu tidak ingin kita lupakan," imbuhnya.

Baca juga : Poros Jakarta-Den Haag Beri Solusi Penanganan Banjir Di DKI

Rio lalu memaparkan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu memajukan partai. "Kunci keberhasilan PDIP tetap ada di hati rakyatnya adalah berjuang, berjuang, dan sekali lagi terus berjuang pantang menyerah," tandasnya.

HUT PDIP tahun ini mengambil tema "Perjuangan Konsisten dan Setia Pada Aksi Politik Hijau". Sehari sebelum HUT, PDIP Jaktim melaksanakan penghijauan dan perawatan pohon di BKT Pondok Kopi, Jalan Utan Kayu, dan di Kebon Manggis.

Baca juga : Pupuk Kaltim Sabet Penghargaan Industri Hijau Ke-9 kalinya

Sekretaris DPC PDIP Jaktim Eko Witjaksono menjelaskan, HUT ke-49 PDIP bukan sekadar memperingati melalui upacara. "Ada beberapa kegiatan yang kita kita maknai sebagai aksi-aksi lingkungan dalam upaya menciptakan lingkungan bersih dan sehat. Aksi politik hijau PDI Perjuangan merupakan pemaknaan akan nilai-nilai menjaga dan merawat bumi," terangnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.