Dewan Pers

Dark/Light Mode

Ogah Nyapres

Amien Rais Maunya Yang Muda ‘Bertarung’

Sabtu, 15 Januari 2022 07:05 WIB
Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais. (Foto: YouTube)
Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais. (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Ummat menyambut baik keputusan tokoh reformasi Amien Rais yang enggan maju di Pilpres 2024. Ketua Majelis Syuro Partai Ummat itu dianggap memberikan kesempatan kepada kaum muda untuk menjadi pemimpin bangsa.

“Betul, Pak Amien menegaskan tak pernah berambisi jadi presiden. Dia mempersilakan yang muda-muda maju,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Ummat, Buni Yani kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Berita Terkait : Hari Ini, Presiden Resmikan Bendungan Bintang Bano Di Sumbawa Barat

Meski begitu, dia mengamini, sosok Amien Rais merupakan salah satu tokoh panutan di Partai Ummat. Tidak sedikit basis massanya yang menghendaki mantan Ketua MPR itu menjadi capres di Pilpres 2024. Ketokohannya diyakini belum pudar bagi masyarakat dari Sabang sampai Merauke.

“Inilah alasan mengapa ada suara dari kader Partai Ummat untuk mencapreskan Pak Amien. Ini aspirasi yang sangat masuk akal,” katanya.

Berita Terkait : Hanya Kang Emil Yang Tak Malu-malu Kucing

Sontak, keputusan ini membuat Partai Ummat belum memiliki jagoan di Pilpres 2024, dan bisa fokus bersiap menjadi kontestan di Pemilu 2024. “Masih terlalu dini menyebut nama,” sebutnya.

Politisi asal Lombok ini menyarankan seluruh kader dan simpatisan bersabar menanti keputusan Syuro Partai Ummat, ihwal siapa jagoan di Pilpres 2024. Saat ini, partai sedang konsenterasi untuk lolos verifikasi faktual Komisi Pemilihan Umum (KPU). [BSH]