Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dear Ray Rangkuti, Golkar Solid Usung Airlangga Di Pilpres 2024

Minggu, 23 Januari 2022 11:21 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (IST)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP Partai Golkar, Lamhot Sinaga menegaskan pengurus pusat, daerah serta kader Partai Golkar sangat solid mendukung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024.

Penegasan ini disampaikan Lamhot Sinaga terkait pernyataan pengamat politik Ray Rangkuti soal kehadiran Anies Baswedan di acara akad nikah putra politisi Partai Golkar, Nurdin Halid di Makassar. Pernyataan Ray Rangkuti juga dianggap tendensius.

"Ray Rangkuti sepertinya sudah dibutakan dukungannya kepada tokoh tertentu, tidak melihat kenyataan bahwa trend elektabilitas dan dukungan masyarakat kepada Airlangga Hartarto bergerak naik dari waktu kewaktu", kata Lamhot Sinaga di Jakarta, Minggu (23/1), dalam pernyataannya merespon Ray Rangkuti.

Baca juga : AMPG Ditugasi Serok Suara Milenial

Menurut Lamhot Sinaga, kader dan pengurus Partai Golkar bahkan ormas pendiri dan yang mendirikan Partai Golkar solid mendukung Airlangga Hartarto.

Dukungan ini terbangun karena prestasi Airlangga Hartarto yang juga Menko Perekonomian itu dalam mengawal perekonomian nasional dan pengendalian Covid-19. Prestasi ini bukan hanya diakui di Indonesia, bahkan oleh dunia internaional juga mengakuinya.

"Bahkan, ketokohan Airlangga dapat diterima semua kalangan karena tidak ada dosa politik yang melukai hati rakyat," ujarnya.

Baca juga : Rashid Cetak Gol, Maung Bandung Amankan 3 Poin Lawan Borneo FC

Lamhot Sinaga yang juga Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar itu mengatakan, Ray Rangkuti perlu disadarkan agar tidak terlalu gampang mengambil kesimpulan. Apalagi mulai akhir tahun 2022 sampai dengan 2024 konstelasi politik akan berubah secara dinamis.

"Jangan hanya karena Anies diundang salah seorang pengurus Golkar diakhir pekan, yang merupakan acara keluarga, dan banyak tokoh lain yang diundang lantas berspekulasi Golkar mendukung Anies. Ini sangat prematur dan berlebihan", tegasnya.

"Jadi pengamat haruslah didasarkan analisa berbasis data, dengan riset, bukan berspekulasi berdasarkan undangan akad nikah," sindir Lamhot kepada Ray Rangkuti.

Baca juga : Kader Muda Partai Golkar Dorong Airin Maju Di Pilgub DKI Jakarta

Ia menegaskan pengurus pusat dan daerah serta kader Partai Golkar sangat solid mendukung Airlangga Hartarto.

Namun dinamika siapa yang akan menjadi pendamping Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024 masih menjadi bahan diskusi yang terbuka lebar di Partai Golkar. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.