Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Targetin Golkar Juara Dan Airlangga Presiden

AMPG Ditugasi Serok Suara Milenial

Kamis, 20 Januari 2022 07:20 WIB
Politisi PAN, Guspardi Gaus. (Foto: Istimewa)
Politisi PAN, Guspardi Gaus. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golongan Karya (Golkar) terus gaspol menghadapi Pemilu 2024. Mesin-mesin politik yang sudah bergerak, seperti Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dipacu untuk memenangkan Ketua Umumnya, Airlangga Hartarto sebagai Presiden Indonesia ke-8.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Erwin Aksa menyebut, pihaknya memulai persiapan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Infrastruktur partai, termasuk organisasi sayapnya hingga ke tingkat desa digeber.

Baca juga : Kader Muda Partai Golkar Dorong Airin Maju Di Pilgub DKI Jakarta

“Persiapan Pilpres akan dimulai dengan infrastruktur partai. Kita punya infrastruktur sampai ke desa, kelurahan. Kita berharap mereka ini mulai bisa bergerak,” imbaunya, saat pengukuhan pengurus PD I Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Aceh periode 2020-2025 di Gedung Amel Convention Hall Blang Oi, Banda Aceh, Selasa (18/1) malam.

Erwin ingin seluruh kader Beringin semakin kencang mendorong dan menyosialisasikan pencapresan Airlangga Hartarto. Khususnya, bagi kader dari kalangan muda, dia menginstruksikan untuk merangkul dan me­nyerok suara kaum milenial.

Baca juga : Makin Canggih, PeduliLindungi Tetap On Di Daerah Susah Sinyal

“Kader muda harus rangkul milenial. Katakan bahwa Partai Golkar, Pak Airlangga fokus menyejahterakan masyarakat, membangun ekonomi yang adil dan berkesinambungan, dan peduli kaum milenial,” katanya.

Erwin kembali menekankan peran penting AMPG sebagai ujung tombak partai menggaet milenial yang bakal menjadi pemilih terbesar di Pemilu 2024. “Kami dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat) berharap banyak agar AMPG, bukan hanya di Kota Aceh. Tapi juga di seluruh Indonesia, bergerak mulai sekarang untuk menghidupkan partai, mengenalkan Airlangga, dan mau mendukung relawan dan membangun jaringan,” pintanya.

Baca juga : Program Berlanjut, Airlangga Pastikan Kartu Prakerja Punya Manfaat Luas

Sejalan dengan itu, untuk meraih suara signifikan di Pileg, Pilpres dan Pilkada, khususnya di Aceh, Erwin berharap segera dibentuk relawan khusus. Supaya target Ketua DPD IPartai Golkar Aceh, yakni dalam satu dapil satu kader yang terpilih di tingkat provinsi dan fraksi tercapai.

Adapun pengurus PD I AMPG Aceh periode 2020-2025 yang dikukuhkan di antaranya Ketua Ilham Akbar, Ketua Harian Aidil Fitri, Sekretaris Afdal Khalilullah dan Bendahara Amran YS. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.