Dark/Light Mode

Kader Muda Partai Golkar Dorong Airin Maju Di Pilgub DKI Jakarta

Minggu, 16 Januari 2022 16:04 WIB
Airin Rachmi Diany. (IST)
Airin Rachmi Diany. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kader Muda Partai Golkar mendorong Airin Rachmi Diany  (Mantan Wali Kota Tangerang Dua Periode) dan Juara Favorit Putri Indonesia 1996, maju di Pilkada DKI Jakarta.

Kader Muda Partai Golkar menilai, Airin berpotensi cukup besar memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang.

"Untuk itu, partai Golkar harus dengan cermat dan perhitungan tepat untuk menentukan kader mana yang akan dicalonkan nanti. Partai Golkar pasti ingin menang dalam setiap pertarungan politik apalagi di DKI Jakarta," kata Riko Lodewiyk Lesiangi, Minggu (16/1).

Riko menyebutkan, Airin memiliki segudang  prestasi saat menjadi Wali Kota Tangsel bahkan pernah disebut-sebut beberapa kalangan layak ditempatkan duduk di kabinet sebagai Menteri di Kabinet pada 2019 lalu.

Baca juga : Pemuda Indonesia Sepakat Dukung Amran Sulaiman Maju Pilpres

“Selama dua periode menjabat Airin telah menunjukkan kemampuannya dalam memimpin Kota Tangsel dan berhasil membangun Kota Tangsel. Berbagai penghargaan atas prestasi dedikasi yang telah dilakukan," ujarnya.

Riko berpendapat, Airin patut dan layak berkompetisi serta diperhitungkan kansnya untuk bertarung di Pilkada DKI Jakarta 2024 cukup besar.

Selain itu, Riko menilai pemilih wanita/perempuan di DKI Jakarta sudah saatnya menentukan pilihan tepatnya ke Airin agar dapat mencetak mengukir sejarah.

"Saya yakin para pemilih wanita/perempuan sangat antusias mendambakan sosok seperti airin memimpin ibukota DKI Jakarta ini,"tegasnya.

Baca juga : 3,3 Juta Dosis Vaksin Pfizer Donasi Amerika TIba Di Jakarta

Ditambahkan Riko, Airin memiliki kualitas yang tidak diragukan memimpin DKI Jakarta mendatang tuturnya. Apalagi Jakarta membutuhkan figur yang diterima semua kalangan, golongan lapisan yang bisa membawa kemakmuran, kesejahteraan, meningkatkan kualitas hidup masyarakat DKI Jakarta lebih maju dan lebih baik lagi.

Airin, kata Riko pastinya juga mampu meneruskan rencana jangka panjang pembangunan yang sudah dibuat pendahulunya.

"Figur atau sosok Airin Rachmi Diany sangat dibutuhkan masyarakat warga DKI Jakarta sekarang ini demi kepentingan bangsa yang lebih besar,persatuan kesatuan dan penguatan sistem birokarasi,politik bersih,sehat maupun demokrasi," jelasnya.

Airin tambah Riko dipandang sebagai sosok Srikandi Golkar yang pro-rakyat dan mencerminkan kedamaian, khususnya mendukung visi negara kesejahteraan 2045 yang dicanangkan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Baca juga : Sapa Jemaat Misa Natal, Ganjar Keliling Gereja Di Yogyakarta

Dengan segala yang dimilikinya, Riko optimis keputusan dewan pimpinan Partai Golkar akan jatuh kepada Airin untuk maju dicalonkan sebagai cawagub berdasar kuota kursi (6 kursi DPRD) partai golkar DKI Jakarta.

"Saya pribadi mendukung serat mensupport penuh Airin setelah mempelajari kualitas yang dimilikinya dari segala aspek akademis, public speaking, jiwa kepemimpinan, dan intergritas yang ada pada Airin," tuturnya.

Hal ini, lanjut Riko juga respon parpol serta kalangan masyarakat  belakangan ini yang menilai sangat positif keberadaan Airin yang saat ini disebut sebut sebagai salah satu kandidat unggul yang layak bertarung di Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Tapi hal yang utama saya menyakini Airin bisa menambah suara serta menaikan elektabilitas Partai Golkar di Pemilu 2024 nanti," pungkasnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.