Dark/Light Mode

Sambut Satu Abad Indonesia

Gerindra Kampanyekan Generasi Unggul Berakhlak

Kamis, 27 Januari 2022 06:50 WIB
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat menghadiri acara peresmian SMA Darul Hikam, Bandung, Rabu (26/1/2022). (Foto: Dok. Pribadi)
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat menghadiri acara peresmian SMA Darul Hikam, Bandung, Rabu (26/1/2022). (Foto: Dok. Pribadi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Muzani mengingatkan pentingnya menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul menuju Indonesia maju. Pendidikan adalah salah satu jalannya.

“Pada 2045 Indonesia akan berumur satu abad, maka harus menyiapkan generasi unggul, yakni generasi yang berakhlak dan berpihak kepada kebenaran,” ujar Muzani di saat menghadiri peresmian SMA Darul Hikam, di Bandung, Jawa Barat, kemarin.

Acara ini dihadiri Ketua Yayasan Darul Hikam Sodik Mujahid, Walikota Bandung Yana Mulyana, serta Ketua DPRD Provinsi Bandung Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat.

Baca juga : Gol Bunuh Diri Warnai Hasil Imbang Persiraja Vs Persela

Dijelaskan, upaya menciptakan SDM unggul ini sangat mungkin dilakukan di sektor pendidikan. Salah satunya, di SMA Darul Hikam. Nah, SDM berkualitas ini tentunya bisa menjadi jalan keluar masalah bangsa di masa depan.

“Apapun bentuk pendidikan yang diberikan Darul Hikam, harus memenuhi standar terhadap proses digitalitasi, globalisasi, serta generasi yang berakhlak dan berprestasi,” sebutnya.

Wakil Ketua MPR ini mengatakan, salah satu hambatan terciptanya SDM unggul di Indonesia adalah pandemi Covid-19. Nyaris dua tahun para guru, murid, hingga orang tua resah karena menjalani proses pen­didikan tanpa tatap muka.

Baca juga : Persebaya Minus 5 Bintang, PSS Sleman Ogah Anggap Enteng

Namun demi keselamatan, semua proses belajar mengajar ditiadakan. Bahkan, anggaran Pemerintah dalam APBN dan APBD difokuskan terhadap pemulihan kesehatan.

Solusi permasalahan ini, jelasnya, adalah vaksinasi. “Kita adalah salah satu negara terbesar keempat di dunia yang melakukan vaksinasi. Itu prestasi, kerjasama serta gotong royong bersama kita,” ungkap Muzani.

Ketua Fraksi Gerindra di DPR itu berharap, lembaga pendidikan ke depan mampu memberikan kemajuan dan solusi bagi problem kebangsaan dan kemasyarakatan. Menilik misi Indonesia Maju 2024, fase usia ini, sangat penting bagi perjalanan suatu bangsa.

Baca juga : A Day In Indonesia Semarakkan Promosi Budaya Di Hongaria

Jika putra-putri bangsa sejak di tingkat SMP dan SMA dipacu kualitasnya, impian Indonesia unggul di usia satu abad di 2024 bisa tercapai. Untuk itu, kata dia, peran guru dalam mendorong siswa menjadi generasi unggul menjadi penting. Orang tua pun harus menjalankan perannya terhadap pemberi kontrol utama terhadap perkembangan pembangunan karakter anak-anak bangsa.

“Itu sebabnya, usia SMA menjadi usia yang paling berkesan. Karena dari sinilah awal mula pembentukan karakter dini terbentuk,” pungkasnya.

Gayung bersambut, Ketua Yayasan Darul Hikam H Sodik Mujahid menyatakan siap memberikan proses pendidikan terbaik untuk anak didiknya. Menurutnya, salah satu upaya menciptakan SDM berkualitas di yayasan yang dipimpinnya adalah menempatkan pengajar-pengajar berkualitas. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.