Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

A Day In Indonesia Semarakkan Promosi Budaya Di Hongaria

Rabu, 26 Januari 2022 15:59 WIB
Promosi budaya Indonesia yang digelar di museum kebudayaan di Hongaria, Minggu (23/1). (Foto: Dok. KBRi Budapest)
Promosi budaya Indonesia yang digelar di museum kebudayaan di Hongaria, Minggu (23/1). (Foto: Dok. KBRi Budapest)

RM.id  Rakyat Merdeka - Promosi budaya Indonesia digelar di Eőtvős 10 Cultural House, Hongaria pada Minggu (23/1). Kegiatan yang berjudul A Day in Indonesia tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Hopp Ferenc Museum of Asiatic Arts dan Eötvös 10 Cultural House di Hongaria.

Selama kegiatan promosi budaya Indonesia tersebut para pengunjung wajib menjalankan protokol kesehatan dengan terlebih dahulu harus memperlihatkan kartu vaksinasi Covid-19, menggunakan handsanitizer sebelum masuk dan memakai masker di dalam gedung. Jumlah pengunjung yang diperbolehkan memasuki gedung maksimum 180 orang.

Baca juga : Persib Vs Persikabo, Menanti Bruno-David Bikin Gol

Promosi budaya Indonesia ini diawali dengan pemutaran video musik dari anak-anak Indonesia yang tergabung dalam Aksi Cinta Indonesia. Video ini mendapat sambutan hangat dari penonton.

Para pengunjung begitu terkesan dengan penampilan tarian dan gamelan tradisional Indonesia yang beraneka ragam.

Baca juga : Lawan Borneo FC, Teco Waspadai Debut Fakhri Husaini

"Kami sudah tidak sabar lagi ingin berhoneymoon di Bali,” begitu ucapan Csaba dan Csilla pasangan muda Hongaria yang mengikuti kegiatan ini.

”Kami memilih Bali karena salah satu alasannya antara lain dari foto-foto yang dipamerkan disini terlihat Bali seperti sebuah negeri dongeng”, ujarnya lagi.

Baca juga : Waskita Karya Pastikan Proyek Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Rampung Tepat Waktu

Dalam sambutan pembukaan, Duta Besar RI untuk Hongaria Dimas Wahab mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah teaser di awal tahun.

"Kami berharap dengan adanya protokol new normal dan berakhirnya pandemi Covid-19, warga Hongaria pada khususnya dan masyarakat Eropa pada umumnya dapat kembali berkunjung ke berbagai daerah tujuan wisata di Indonesia," ujar Dubes Dimas Wahab dalam keterangannya, Rabu (26/1).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.