Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persebaya Minus 5 Bintang, PSS Sleman Ogah Anggap Enteng

Rabu, 26 Januari 2022 16:28 WIB
Para pemain PSS Sleman di ajang Liga 1. (Foto : PSIS)
Para pemain PSS Sleman di ajang Liga 1. (Foto : PSIS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede tak akan meremehkan PSS Persebaya Surabaya yang bakal tampil tanpa lima pemain andalannya pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu (29/1/2022) malam WIB.

Lima pemain Persebaya dipanggil ke Timnas Indonesia; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Rizky Ridho, Ernando Ari, dan Marselino Ferdinan. Mereka akan diikutsertakan Timnas Indonesia yang akan melawan Timor Leste.

Menurut  I Putu Gede, hal itu tidak menganggap memberikan keuntungan bagi PSS Sleman.

Berita Terkait : Lawan Madura United, PSIS Semarang Ngebet Pecahin Telur Kemenangan

“Menurut saya tidak ada keuntungan untuk kami. Persebaya tetap Persebaya, siapapun yang bermain sama saja. Kualitas pemain mereka juga tidak jauh beda,” ujarnya dengan tenang.

“Tidak adanya pemain timnas di 11 utama tidak mempengaruhi penampilan mereka. Menurut saya sama saja,” Ia menimpali.

I Putu Gede juga menjelaskan, semua pemain sama penting, termasuk menghadapi Persebaya, klub sepakbola tempat dia lahir.

Berita Terkait : Lawan Persiraja, Jafri: Ini Final Papan Bawah

“Perasaan saya melawan Persebaya sama seperti bertemu tim lain. Tidak ada hal yang istimewa. Mungkin karena sudah pernah bertemu saat saya melatih Perseru Serui pada 2018,” ujarnya.

Menurutnya hal ini dilakukannya untuk memberikan motivasi kepada para pemainnya untuk meningkatkan rasa percaya diri menghadapi tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Mengenai keberadaan Taisei Marukawa, I Putu Gede mengaku tidak ada ada strategi khusus untuknya. Bersama jajaran pelatih, telah mempersiapkan strategi untuk menghadapi tim Persebaya secara keseluruhan.

Berita Terkait : Persib Vs Persikabo, Menanti Bruno-David Bikin Gol

“Taisei Marukawa bermain bagus bukan karena dirinya sendiri. Akan tetapi karena Persebaya bermain bagus secara tim dan ia berada di tim yang mendukung kualitasnya,” pungkasnya. [IPL]