Dark/Light Mode

Dipilih AHY Jadi Ketua Demokrat DKI, Mujiyono Isi Penuh Bensin Partai

Kamis, 27 Januari 2022 19:33 WIB
Ketua Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono (Foto: Istimewa)
Ketua Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat DKI Jakarta punya ketua baru. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memilih Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono sebagai komandan partai berlambang bintang mercy itu di Ibu Kota.

Penetapan Mujiyono sebagai Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta dilakukan setelah melewati Musyawarah Daerah (Musda) V pada Desember 2021. DPP Partai Demokrat menilai Mujiyono sebagai kader yang paling cocok untuk memimpin partai di DKI Jakarta dalam menghadapi Pemilu 2024.

Menanggapi hal ini, Mujiyono memastikan akan bekerja cerdas dalam merebut kemenangan Pemilu 2024. Saat ini, ungkapnya, mesin partai terus bekerja dengan bahan bakar yang penuh.

Baca juga : AHY Jadi Magnet, Pengurus Baru Demokrat Bali Didominasi Milenial

"Bismillah. Partai Demokrat DKI Jakarta  siap bekerja keras dan bekerja cerdas guna merebut kemenangan bersama pada Pemilu 2024 mendatang sesuai dengan visi misi yang saya sampaikan pada fit and proper test lalu di hadapan Mas Ketum AHY," ujar Mujiyono dalam keterangan tertulis, Kamis (27/1).

Menurutnya, kader Partai Demokrat di seluruh DKI Jakarta harus siap bekerja dengan kecepatan tinggi. Dengan kepemimpinannya, Mujiyono telah menyalakan mesin partai dan menyiapkan bahan bakar penuh untuk bisa meraih kemenangan bersama 2024.

"Pesan dari saya bagi semua kader, tidak perlu euforia apalagi sikap berlebihan dengan penetapan ini. Sejatinya tidak ada yang menang atau kalah tapi ini adalah kemenangan bersama," katanya.

Baca juga : Daniel Mutaqien Terpilih Jadi Ketua IMI Jawa Barat, Bamsoet Beri Apresiasi

Dia juga meminta semua kader agar menghormati senior dan pimpinan dengan sikap baik, santun, dan bersahaja seperti prinsip mikul dhuwur mendem jero. Pria yang akrab disapa MJN ini pun menegaskan, Partai Demokrat DKI Jakarta semakin konsisten berkoalisi dengan rakyat. Meski demikian, Mujiyono mengaku tak alergi untuk tetap menjalin kemitraan dengan berbagai pihak, baik pemerintahan, partai politik, maupun institusi lain.

"Seperti yang saya sampaikan ke Mas Ketum AHY, Demokrat Jakarta tetap bermitra dengan pemerintahan. Bahkan, beberapa Wali Kota merupakan rekomendasi saya sebagai Ketua Komisi A DPRD DKI. Namun, kita juga tak berdiam diri jika melihat hal-hal yang perlu dikritisi dengan kritik membangun untuk kebaikan masyarakat luas," akunya.

Musda V Partai Demokrat DKI Jakarta telah digelar pada awal Desember lalu. Ada tiga kandidat yang maju dalam pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta pada Musda itu. Setelah melewati verifikasi, hanya dua kandidat yang ditetapkan lolos ke tahap fit and proper test. Yakni, Mujiyono dan Santoso, yang merupakan petana dan juga anggota Komisi III DPR. Hasil fit and proper test, AHY memilih Mujiyono. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.