Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kumpulin DPD I Golkar Di Semarang

Hadapi Omicron, Airlangga Minta Kader Turun Bantu Rakyat

Minggu, 30 Januari 2022 18:31 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto konsolidasi dengan DPD I Partai Golkar di Hotel Tentrem, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (30/1). (Foto: Ist)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto konsolidasi dengan DPD I Partai Golkar di Hotel Tentrem, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (30/1). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memimpin konsolidasi pengurus DPD Tingkat I Partai Golkar di Semarang, Minggu, akhir pekan ini. Seluruh Ketua DPD I Partai Beringin hadir dalam konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 ini.

Airlangga menyatakan, konsolidasi ini diperlukan mengingat pemerintah, Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan DPR sudah memutuskan jadwal pelaksanaan pemilu pada 14 Februari 2024.

Ibarat genderang perang sudah ditabuh, konsolidasi pengurus dan organisasi massa sayap Partai Golkar di seluruh tingkatan harus disiapkan.

Baca juga : Operasi Pasar Di Salatiga, Airlangga Hartarto Disambut Histeris Emak-emak

"Hari ini dikumpulkan seluruh ketua DPD tingkat provinsi untuk konsolidasi menghadapi pemilu yang kurang tiga tahun lagi. Seluruh instrument Golkar harus siap untuk memenangkan Pemilu 2024," pinta Airlangga kepada kadernya di Hotel Tentrem, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (30/1).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengaku, selain menyiapkan seluruh kader dari tingkat pusat sampai daerah, konsolidasi ini juga menyelaraskan arah tujuan seluruh ormas dan sayap yang berafiliasi ke Partai Golkar.

Selain itu, salah satu keputusan dalam konsolidasi DPD Tingkat I Golkar ini adalah pembentukan jaringan akar rumput berbasis Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baca juga : Kunker Ke Madiun, Muhadjir Minta Pemkab Turunkan Stunting Sampai Nol

"Kita akan mengawal Pemilu 2024 hingga ke tingkat TPS, jaringan akar rumput ini diperlukan sebagai penjaga kemenangan Golkar," tegas Airlangga.

Konsolidasi seluruh DPD I Golkar juga menyepakati agar seluruh kader yang mendapat amanah publik segera mengimplementasikan program-program untuk kepentingan rakyat.

Sebab, cara ini dinilai bisa menarik simpati masyarakat kepada Golkar. Salah satunya menstabilkan harga kebutuhan pokok masyarakat, termasuk minyak goreng.

Baca juga : Airlangga Minta Kader Golkar Tahu Keinginan Rakyat

"DPD Golkar harus memiliki peran untuk mencegah kenaikan harga kebutuhan pokok, jangan sampai rakyat kesulitan mendapat kebutuhan pokok harian mereka," ujarnya.

Bahkan, Golkar mendorong agar seluruh kader ikut membantu pemerintah mengantisipasi puncak gelombang Covid-19 varian Omicron.

"Indonesia diprediksi bakal menuju puncak penularan Covid-19 varian Omicron. Karenanya kader Golkar harus menjadi yang terdepan untuk mengurangi dampaknya di masyarakat," tegas Airlangga. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.